Ini Wajah Pemenang Kontes Kecantikan Tanpa Makeup yang Digelar di Inggris

Ajang ratu kecantikan umumnya menampilkan kontestan dengan makeup tebal dan tatanan rambut maksimal, khususnya di malam final. Tapi kontes kecantikan yang satu ini justru tidak memperbolehkan para finalisnya memakai riasan wajah.

Kontes bernama Miss London 2023 itu mencari wanita dengan kecantikan alami untuk diberikan mahkota kemenangan. Ajang ini dilklaim sebagai yang pertama digelar dalam sejarah 95 tahun kontes kecantikan di Inggris.

Sebanyak 19 kontestan melenggang di catwalk dan harus bisa memukau para juri dengan wajah polos tanpa makeup. Mereka juga diminta mengenakan busana ramah lingkungan.

Baca Juga:   Heboh! Lee Junho 2PM dan YoonA SNSD Tampil dalam Teaser Pertama Drakor King The Land yang Mengguncang Hati, Netizen: Hatiku Engga Aman Banget

Tujuan dari ajang ini adalah untuk memberdayakan wanita dan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga untuk mendukung imej tubuh yang tak hanya positif tapi juga realistis karena fokusnya pada penampilan natural.

Keluar sebagai pemenang, adalah perawat gigi bernama Natasha Beresford, asal Sheffield. South Yorshire, Inggris. Dia menjadi juara kontes kecantikan tanpa makeup pertama yang digelar di Britania Raya.

Wanita 26 tahun ini berhasil mengambil hati para juri dengan mengenakan gaun renda putih karya Shikoba Bride – desainer busana pengantin yang memproduksi koleksi gaunnya secara etis dan ramah lingkungan.

Baca Juga:   Setelah Diisukan Pacaran dengan Ryu Jun-yeol, Han So-hee Buka Suara

Setelah memenangkan titel Miss London 2023, Natasha akan kembali berkompetisi di final Miss England 2023, yang akan digelar akhir tahun ini. Sekadar informasi, Miss London merupakan bagian dari Miss England yang secara internasional berada di bawah naungan Miss World Organisation.

“Kami ingin melanjutkan kampanye kami untuk mempromosikan kecantikan yang realistis dan alami kepada generasi muda,” ungkap Direktur Miss England Angie Beasley, seperti dikutip dari LAD Bible.

Pemenang Miss England nantinya akan mewakili negaranya untuk berkompetisi di ajang internasional, Miss World 2023. Kontes tersebur rencananya digelar pada 16 Desember 2023 di New Delhi, India.

Loading