Saat Berkunjung ke Rusia, Vladimir Putin Ajak Kim Jong Un Naik Limosin Mawahnya yang Anti Ledakan dan Bisa Menyelam

Kim Jong Un sempat diajak naik limosin mewah Vladimir Putin saat berkunjung ke Rusia. Limosin itu dibekali perangkat keamanan lengkap.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melakukan lawatan ke Rusia untuk bertemu dengan Vladimir Putin. Perjalanan ke Rusia itu ditempuh Kim Jong Un menggunakan kereta antipeluru. Kim Jong Un diperkirakan menghabiskan lebih dari 20 jam perjalanan untuk menempuh jarak sekitar 1.180 km dari Korut ke Rusia.

Dilansir Antara, pertemuan kali ini terjadi saat kedua negara merayakan 75 tahun pembentukan hubungan diplomatik dan Pyongyang akan memperingati 70 tahun berakhirnya Perang Kemerdekaan serta kemenangan rakyat Korea dalam perang tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga:   VIRAL Anak-anak di Sekolah Korea Utara lancar Nyanyikan Lagu Halo-halo Bandnung

Disela-sela pertemuan itu, Putin juga kedapatan memamerkan mobil kepresidenan Rusia bernama Aurus. Dalam video yang diunggah media Hindustan Times, tampak Putin mengajak Kim Jong Un untuk naik di dalam limosin mewah itu.

Perlu diketahui limosin yang ditumpangi Putin memang bukan mobil sembarangan. Senat Aurus perdana diungkap saat inagurasi Putin Mei 2018. Mobil itu sekaligus menggantikan Mercedes-Benz S 600 Guard Pullman yang sebelumnya menemani Putin beraktivitas.

Dikutip dari berbagai sumber, mobil itu dilengkapi teknologi dan fitur keamanan nomor wahid. Salah satunya bisa menangkal ledakan, tembakan, hingga serangan gas kimia. Bahkan dalam kondisi darurat, bisa menyelam di dalam air.

Baca Juga:   Imbas Gempa Kereta Shinkansen Tiba di Stasiun Usai Tertahan 11 Jam

Tebal kaca mobil mencapai 6 cm. Bodinya dilapisi baja buatan ZIL-41052 dan menggunakan ban Kevlar agar bisa berjalan sekalipun kondisinya kempis. Lapisan baja serupa dulu digunakan pada kendaraan yang mengangkut para pemimpin Soviet ketika Perang Dingin. Ada juga kamera night-vision yang mampu memantau pergerakan di malam hari.

Di balik kapnya, terdapat mesin hybrid 4.4 liter V8 twin-turbo hybrid yang dikembangkan bekerja sama dengan Porsche, menghasilkan 590 HP dan torsi 649 lb-ft (880 Nm) yang disalurkan ke seluruh rodanya. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Berkat mesin itu, akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 6 detik dan puncak kecepatan mencapai 250 km/jam.

Baca Juga:   Viral Video Seorang Pria Turunkan dan Robek Bendera Israel di Depan Kantor PBB Roma

Akses keluar masuk juga lebih mudah karena ukuran pintu yang besar. Senat Aurus itu juga disebut memiliki pintu darurat di bagian belakang dan bisa digunakan penumpang keluar saat situasi genting.

Penumpang yang ingin menutup tirai jendela mobil masih dapat melihat apa yang terjadi di luar kendaraan secara real-time melalui rekaman CCTV langsung yang ditayangkan di layar internal.

Loading