WhatsApp Luncurkan Alat Text Formatting Baru untuk Pengguna Desktop

WhatsApp telah meluncurkan alat text formatting baru untuk pengguna desktop.

Dilansir dari WABteaInfo, alat text formatting ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkirim pesan yang mendukung code blocking, mengutip teks spesifik, dan membuat teks list.

Ini juga diharapkan dapat memudahkan pengguna mengatur gaya pesan mereka lebih lanjut, baik untuk obrolan santai atau diskusi yang lebih formal. Berikut adalah alat text formatting yang dapat digunakan pengguna untuk memformat pesan mereka:

  1. Code block: alat ini dirancang untuk memfasilitasi aktivitas berbagi code dalam WhatsApp. Meskipun sering digunakan oleh insinyur dan programmer perangkat lunak, ini dapat diakses oleh semua pengguna. Jika ingin menggunakan alat text formatting ini, cukup sertakan karakter backtick untuk memformat teks Anda.
  2. Quote block: Blok Kutipan berguna untuk merespons bagian tertentu dari pesan sebelumnya. Pengguna dapat menerapkan alat text formatting ini dengan mengawali teks menggunakan karakter “>”.
  3. List: WhatsApp menawarkan metode untuk mengatur informasi dengan rapi. Pengguna dapat membuat list yang berurutan dan rapi dengan memulai teks Anda menggunakan karakter “*”, “-”, atau angka.
Baca Juga:   Cara Scan Dokumen Jadi PDF Pakai Google Drive

Fitur WhatsApp untuk menerapkan alat text formatting baru pada pesan tersedia bagi lebih banyak penguji beta yang bergabung dengan program beta resmi WhatsApp Web dan menggunakan klien web versi terbaru.

Loading