WhatsApp di Windows Siap Menghadirkan Fitur Penting untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Whatsapp Beta untuk Windows telah mendapatkan pembaruan versi 2.2322.1.0. Pembaruan ini memberikan penguji beta fitur penting penting, yakni kemampuan berbagi layar dengan pengguna lain saat melakukan panggilan video.

Saat ini pembaruan aplikasi hanya digulirkan secara terbatas. Namun nantinya dalam beberapa hari mendatang akan lebih banyak pengguna yang diberikan kemampuan tersebut sebagaimana dilansir detiKINET dari Neowin.

Opsi berbagi layar saat melakukan video akan dicantumkan di bagian bawah layar selama panggilan video apa pun. Cara kerjanya pun mirip dengan Microsoft Teams yang memungkinkan seluruh desktop atau jendela tertentu untuk dibagikan dengan semua peserta panggilan , termasuk kepada pengguna yang terhubung melalui perangkat seluler.

Fitur ini sebelumnya sudah ditambahkan ke WhatsApp Android beta dengan versi 2.23.11.19 yang dirilis bulan lalu. Pembaruan tersebut memungkinkan berbagi layar dari perangkat Android dengan beberapa batasan berdasarkan perangkat yang menggunakannya dan jumlah peserta dalam panggilan.

Namun, tampaknya versi Windows tidak akan memiliki batasan ini. WhatsApp telah menerapkan banyak fitur baru ke aplikasi Windows-nya dalam beberapa bulan terakhir, dengan pembaruan grup utama sedang diterapkan serta mendukung panggilan video hingga 8 pengguna sekaligus dan panggilan audio hingga 32 grup, dengan dukungan untuk tampilan yang lebih besar prioritas pengembangan untuk Meta.

Baca Juga:   Cara Kembalikan Akun WA yang ke Hack

Selain itu, dengan fitur Channels yang baru saja diumumkan dan dorongan dari Meta bagi orang-orang untuk mulai menggunakan WhatsApp untuk bisnis, fitur ini merupakan langkah logis selanjutnya untuk menjadi alat komunikasi bisnis berfitur lengkap, yang berpotensi menyaingi Microsoft Teams, Zoom, dan Slack.

Kemampuan berbagi layar saat ini diluncurkan dalam kapasitas terbatas untuk penguji beta. Namun, beberapa pengguna yang beruntung melaporkan bahwa opsi tersebut tersedia bagi mereka pada versi stabil terbaru WhatsApp untuk Windows.

Loading