Threads Baru Dirilis dalam 24 jam Mencapai 95 Juta Dowload

Aplikasi baru ‘adiknya’ Instagram, Threads, mencatatkan angka unggahan hingga 95 juta hanya dalam tempo 24 jam setelah perilisannya.

Threads sendiri dirilis di iOS dan Android pada Kamis (6/7) pukul 06.00 WIB atau lebih cepat 15 jam dari jadwal sebelumnya.

Mark Zuckerberg, CEO Meta, dalam unggahannya di Threads mengatakan platform tersebut meraup “10 juta pendaftaran dalam tujuh jam.” Per Kamis (6/7) malam WIB, dia memperbarui angkanya menjadi lebih dari 30 juta pendaftar.

Dikutip dari The Verge, angka-angka yang dicapai Threads terus menanjak. Menurut data internal, per Jumat (7/7) pagi, pengguna memposting lebih dari 95 juta unggahan (atau tweet atau kicauan jika menganggapnya sebagai kembaran Twitter).

Baca Juga:   Begini Respone Sultan HB X Terhadap Pernyataan Ade Armando Soal Politik Dinasti

Selain itu, Threads juga mencatatakan lebih dari 190 juta like di periode yang sama. Tak ketinggalan, saat ini Threads jadi aplikasi gratis teratas di App Store.

Semua itu terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam dan saat aplikasi masih banyak kekurangan fitur.

Di antaranya, pengguna tidak bisa menghapus akun tanpa menghapus akun Instagram-nya; aplikasi tidak memiliki fitur DM; umpan (feed) mengikuti urutan waktu terbalik.

Namun, angka-angka usai peluncuran ini menunjukkan awal yang menjanjikan untuk pesaing Twitter itu.

Loading