Maskapai Terbaik Dunia 2023 ‘La Compagnie’ yang Cuma Punya 2 Pesawat

Secara mengejutkan, Singapore Airlines bukan lagi menjadi terfavorit penumpang pesawat untuk tahun 2023. Dalam penghargaan Maskapai Terbaik di Dunia 2023 versi Travel and Leisure, singgasana Singapore Airlines direbut La Compagnie.

Ya, nama La Compagnie memang kurang familiar. Tak perlu heran, sebab La Compagnie adalah maskapai butik yang menawarkan semua penerbangan kelas bisnis antara Amerika Serikat atau tepatnya Bandara Internasional Newark Liberty dan Eropa.

La Compagnie, yang berbadan hukum sebagai DreamJet SAS, adalah maskapai yang didirikan oleh Frantz Yvelin dan berbasis di Bandara Orly di Paris, Prancis. Kantor pusatnya di Le Bourget, wilayah metropolitan Paris.

Baca Juga:   Jumlah Korban Tewas Perang Hamas vs Israel Tembus 8.700 Jiwa

Maskapai ini hanya terbang antara Newark dan Paris, Nice, dan Milan. Meskipun rutenya terbatas, diskonnya tidak tertandingi. Diskon yang diberikan La Compagnie lebih signifikan dibandingkan tawaran maskapai besar lainnya.

Tarifnya mulai dari US$2.200 untuk pulang pergi. Usia maskapai asal Prancis ini baru 10 tahun. Pada 2022, La Compagnie bahkan tidak mampu menembus 5 besar daftar maskapai internasional terbaik dunia.

Tapi, dalam penghargaan Maskapai Terbaik di Dunia 2023 versi Travel and Leisure, La Compagnie menjadi yang teratas dengan skor pembaca mencapai 95.56.

Baca Juga:   Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret

La Compagnie saat ini hanya memiliki dua pesawat, keduanya adalah jenis Airbus A321neos, yang masing-masing menampung 76 penumpang dengan fasilitas kursi datar.

Meskipun memiliki jadwal yang agak terbatas dibandingkan dengan maskapai besar lain, harga yang ditawarkan La Compagnie kepada penumpang kadang-kadang lebih murah sampai 25 persen dari harga normal.

Penumpang maskapai ini juga memperoleh makanan kelas atas yang sehat, champagne, dan dua bagasi terdaftar dalam setiap penerbangan mereka. Tersedia juga wi-fi dengan kecepatan tinggi tanpa batas yang gratis.

Loading