Inovasi Terbaru! Komentar Instagram Kini Dapat Menggunakan GIF, Ikuti Panduan Penggunaannya

Instagram meluncurkan fitur yang membuat penggunanya dapat berkomentar menggunakan GIF. Simak cara menggunakannya.

Melansir The Verge, fitur ini awalnya tersedia untuk beberapa pengguna dalam ketersediaan yang terbatas. Namun belakangan, Meta selaku induk Instagram telah membuka akses fitur tersebut bagi pengguna global.

GIF ini bersumber dari arsip Giphy dan bisa diakses dengan mengetuk tombol GIF baru yang ada di sisi kolom pengetikan komentar.

Pengumuman fitur ini disampaikan langsung oleh CEO Instagram, Adam Mosseri lewat kanal instagram miliknya saat berdiskusi dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Baca Juga:   Cara Kembalikan Akun WA yang ke Hack

“”Ini adalah sedikit dari ‘fitur akhir’, tapi kami meluncurkan GIF di kolom komentar hari ini,” kata Mosseri ke Zuckerberg seperti dilansir Engadget.

Bukan hanya itu, Meta juga akan mengeluarkan fitur edit Instagram Reels yang mirip dengna fitur TikTok yang diluncurkan bulan lalu. Menurut rilis resmi, fitur tersebut akan rilis “dalam beberapa pekan ke depan.”

Nantinya, pengguna dapat memotong video, mempercepat atau memperlambatnya, menggnati potongan video dengan tidak menghancurkannya.

Berikut cara menggunakan fitur ini seperti dilansir Stealth Optional

Baca Juga:   Cara WhatsApp Agar Tidak Ada Tulisan Online Tapi tetap Aktif

Ketuk ikon komentar seperti biasa

Kemudian, ketuk ikon GIF di bawah kanan layar

Cari dan pilih GIF yang Anda akan gunakan dari arsip GIPHY

Jika tidak menemukan ikon GIF di kolom komen, Anda bisa memperbaikinya dengan memperbarui Instagram dengan versi terbaru.

Namun demikian, jika belum juga bisa menggunakannya, bisa jadi fitur ini belum ada di region atau wilayah tempat Anda tinggal.

Loading