Hari Perawat Internasional 2023: Mengenang Sejarah dan Memperkenalkan Tema Tahun Ini

Hari Perawat Internasional 2023 diperingati pada 12 Mei 2023. Tanggal 12 Mei ditetapkan sebagai hari perawat untuk menghormati kelahiran Florence Nightingale, pendiri keperawatan modern.

Di tengah keparahan saat pandemi Covid-19, dunia seolah disadarkan kembali pentingnya peran para perawat dan tenaga kesehatan. Hari ini berfungsi sebagai i pengingat akan peran penting yang dimainkan perawat dalam industri perawatan kesehatan, menyoroti signifikansi mereka bersama dokter.

Hari itu menekankan pentingnya menunjukkan rasa hormat yang sama kepada perawat di seluruh dunia dan mendorong orang untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para profesional pemberani dan pekerja keras ini.

Baca Juga:   Heboh Kulit Turis ini Merah-Merah Usai Berjemur di Pantai, Ternyata Tubuhnya Kemasukan Cacing

Setiap tahun, tema tertentu dipilih, dan untuk tahun 2023 temanya adalah “Our Nurses, Our Future.”

Sejarah Hari Perawat Internasional

Sejarah Hari Perawat Internasional dimulai pada tahun 1974 ketika Dewan Perawat Internasional (ICN) secara resmi menyatakan 12 Mei sebagai hari untuk merayakan perawat di seluruh dunia.

Namun di Hari Perawat Internasional 2023, semua orang bisa belajar banyak hal tentang peran seorang perawat.

Hari ini mengakui dedikasi dan perawatan penuh kasih yang diberikan oleh perawat, yang berfungsi sebagai pengasuh utama bagi pasien. Kebaikan dan empati yang ditunjukkan oleh perawat seringkali berkontribusi pada kesejahteraan dan pemulihan pasien.

Baca Juga:   10 Tips Ampuh Mengatasi Sesak Napas: Solusi Praktis yang Dapat Dilakukan di Rumah

Dikutip dari Economic Times, signifikansi Hari Perawat Internasional terletak pada kemampuannya untuk meningkatkan kesadaran tentang kontribusi dan tantangan profesi keperawatan. Ini menawarkan kesempatan untuk mengakui dan menghargai pekerjaan perawat yang tak kenal lelah.

Hari itu juga memungkinkan perawat bangga dengan profesi mereka, menyadari peran penting yang mereka mainkan dalam sistem perawatan kesehatan.

Dengan tema Our Nurses, Our Future, akan menetapkan apa yang kita inginkan untuk keperawatan di masa depan untuk mengatasi tantangan kesehatan global dan meningkatkan kesehatan global untuk semua.

Baca Juga:   Video: 7 Kota Yang Hilang Dalam Semalam, Ada Satu Kota Di Indonesia

“Kita perlu belajar dari pelajaran pandemi dan menerjemahkannya ke dalam tindakan di masa depan,” tulis ICN soal Hari Perawat Internasional 2023.

“Sekarang saatnya untuk melihat ke masa depan dan menunjukkan apa arti investasi ini bagi keperawatan dan perawatan kesehatan.”

Loading