ChatGPT Kini Tersedia Gratis di iOS! Pelajari Cara Mengunduhnya dan Nikmati Pengalaman Berinteraksi dengan Kecerdasan Buatan

OpenAI telah meluncurkan aplikasi ChatGPT untuk para pengguna iOS dengan gratis. Simak cara memasang aplikasi tersebut di sini.

Dilansir The Verge, aplikasi itu gratis dan langsung didukung oleh Whisper, pengenal suara open-source milik OpenAI. Selain itu, ChatGPT versi iOS juga dapat mensinkronkan riwayat percakapan dengan situs.

Aplikasi ini juga dapat berfungsi di iPhone dan iPad serta bisa diunduh lewat App Store. OpenAI mengatakan, mereka akan merilis aplikasi ini di Amerika Serikat (AS) terlebih dahulu. Versi Android juga disebut segera menyusul.

Selanjutnya, OpenAI akan merilisnya di beberapa negara “dalam beberapa pekan ke depan.”

Baca Juga:   ChatGPT Dipakai oleh 100 Juta Orang Setiap Bulan, Namun OpenAI Masih Merugi

OpenAI sebelumnya tidak memberi kisi-kisi soal peluncuran aplikasi ChatGPT versi iOS. Namun karena kepopulerannya, OpenAI akhirnya mengeluarkan aplikasi tersebut.

ChatGPT sendiri diluncurkan akhir November lalu. Diperkirakan, aplikasi itu telah menggaet 100 juta pengguna pada Januari tahun ini. Meskipun, OpenAI tidak pernah mengonfirmasi jumlah pastinya.

Pada awalnya, ChatGPT diluncurkan sebagai bagian dari eksperimen. Akan tetapi, aplikasi itu justru menarik banyak konsumen yang menggunakannya untuk apa pun mulai dari menyontek esai hingga aplikasi bisnis.

Pada Februari, OpenAI pun meluncurkan versi premium ChatGPT, ChatGPT Plus. Di versi premium, pelanggan akan mendapatkan akses prioritas dan jawaban yang dihasilkan dari model bahasa paling terkini, GPT-4.

Baca Juga:   Kapan TikTok Shop Akan Dilarang Berjualan di Indonesia? Simak Potensi Regulasi Baru

Hingga saat ini, cara terbaik untuk mengakses model bahasa OpenAI di ponsel adalah menggunakan aplikasi Bing Microsoft, yang menawarkan akses ke chatbot bertenaga GPT-4.

Peluncuran aplikasi resmi ini pun diprediksi akan menggaet pengguna untuk meninggalkan Bing dan Edge, aplikasi peramban Microsoft.

Tak hanya itu, peluncuran ChatGPT resmi juga diharapkan dapat menghentikan orang-orang untuk mendaftar spam dan aplikasi palsu yang tak terhitung jumlahnya yang dimaksudkan untuk menawarkan akses ke chatbot di ponsel.

Melansir situs resmi OpenAI, ada lima poin yang ditawarkan oleh ChatGPT versi iOS ini:

Jawaban instan: informasi presisi tanpa jeda iklan atau hasil yang beragam.

Saran yang disesuaikan: Bisa digunakan untuk panduan memasak, rencana perjalanan, dan pesan menyentuh.

Inspirasi kreatif: Bisa digunakan untuk hadiah, menguraikan presentasi, atau menulis puisi.

Masukan Profesional: Bisa digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

Peluang Belajar: Bisa digunakan untuk belajar bahasa baru, sejarah, dll. sesuai keinginan.

Lantas bagaimana cara mengunduhnya?

  • Pergi ke App Store dengan mengklik tautan ini
  • Ketuk tombol ‘install’ atau ‘pasang.’
  • Tunggu beberapa saat untuk memasang ChatGPT
  • Setelah selesai diunduh, aplikasi bisa langsung digunakan

Loading