Viral: Foto Paspor Nana Mirdad Mencuri Perhatian Warganet dengan Kecantikannya

Berita mengenai viralnya foto paspor artis Nana Mirdad menjadi berita terpopuler detikTravel. Saking cantiknya, warganet sampai dibuat takjub.

Hanna Natasya Maria Mirdad, atau yang akrab dikenal sebagai Nana Mirdad, mengunggah foto paspor itu di akun Instagramnya @nanamirdad_. Dalam postingan tersebut, dia menyebut baru saja menemukan paspor itu setelah membereskan kamar. Dia menyebut nama suaminya dalam paspor tersebut.

“Beberes kamar nemu paspor, auto colek suami @andrew.white._ semoga diajak jalan2 soon. Mau kemana kita?” begitulah keterangan Nana.

Netizen langsung salah fokus melihat foto paspor Nana yang cantik jelita. Kendati mengunggah di Instagram, Twitter turut gaduh dengan pujian kepada Nana.

Baca Juga:   Harga Tiket Konser Bring Me The Horizon di Jakarta

“Emang boleh ya foto paspor secantik ini Nana Mirdad ????????!!!,” tulis @catse***.

“Setelah liat foto paspor mba Nana Mirdad, jadi yakin pasti mba nana kalo dicandid temennya ngga pernah bilang “eh ulang dong”,” puji @bayu_***

Selain pujian, ada juga netizen yang heran terkait foto di dokumen negara mengapa hasilnya sering tidak sesuai dengan keinginan.

“Emang harus bgt ya foto buat dokumen negara tuh jelek jelek, ga boleh apa ya buat di ktp, SIM atau paspor pake potonya kita yg milih sendiri,” sesal @ecad****

Baca Juga:   Acara Pernikahan Chris Evans dan Alba Baptista Digelar Tertutup

Menurut pengalaman tim detikTravel dalam pembuatan foto paspor baru-baru ini, ternyata traveler dapat memilih foto yang ingin digunakan atau meminta untuk difoto ulang jika tidak sesuai dengan ekspektasi kepada petugas.

Selain itu, berikut ini detikTravel rangkum tiga ketentuan dalam foto paspor seperti dikutip dari laman imigrasi.go.id:

1. Gunakan Pakaian Rapi Berkerah

Agar hasil foto tampak optimal dan meyakinkan, pilihlah pakaian rapi berkerah seperti kemeja. Jika traveler memakai hijab, gunakanlah blouse atau atasan bahan dengan warna yang serasi. Sebaiknya hindari penggunaan kaos santai saat akan foto di kantor imigrasi.

Baca Juga:   Artis yang Dukung Palestina, Gigi Hadid hingga Mia Khalifa

2. Pastikan Rambut Tidak Menutupi Telinga dan Mata

Seluruh bagian wajah pemegang paspor harus tampak jelas. Rambut yang panjang dapat disingkap ke belakang telinga dan bahu. Selain itu, dahi dan mata juga harus tidak terhalangi oleh rambut.

3. Disarankan Tidak Memilih Baju Warna Putih

Karena latar belakang foto pada paspor menggunakan warna putih. Maka tidak disarankan menggunakan baju warna putih. Hal itu agar seluruh bagian yang masuk dalam frame foto dari kepala hingga bahu dapat terlihat dengan jelas

Loading