Unpad Buka Pendaftaran Dosen Tetap Non-PNS, Ini Syaratnya yang Perlu Diperhatikan

Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka pendaftaran dosen tetap non PNS formasi high quality talent (HQT). Dilansir dari laman Unpad, pendaftaran dosen tetap non PNS formasi HQT dibuka sejak 22 Mei hingga 4 Juni 2023.

Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah menjelaskan, rekrutmen dosen ini merupakan upaya Unpad untuk mewujudkan visi masuk dalam 500 besar peringkat perguruan tinggi dunia pada 2024.

Terdapat tiga formasi rekrutmen yang disesuaikan dengan kualifikasi akademik pelamar. Formasi pertama untuk Fakultas Farmasi serta Departemen Kimia dan Departemen Fisika pada Fakultas MIPA. Formasi ini terbuka bagi pelamar lulusan S3 yang memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, dan memiliki Scopus H-index ≥ 5.

Formasi kedua untuk FK, FKG, FMIPA (selain Departemen Kimia dan Fisika), Fapsi, Faperta, Fapet, FKep, FTIP, FPIK, FTG, dan Sekolah Pascasarjana. Formasi ini terbuka bagi pelamar lulusan S3 dan memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, dan memiliki Scopus H-index ≥ 2.

Terakhir formasi untuk FH, FEB, FISIP, FIB, dan Fikom. Formasi terbuka bagi pelamar lulusan S3 dan memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, atau memiliki minimal satu publikasi pada jurnal internasional bereputasi berfaktor dampak dari Web of Science.

Baca Juga:   Lowongan Kerja PLN, Ini Posisi dan Syaratnya

“Bagi Lulusan dari Top 50 QS World University Rankings by Subject dapat melamar menjadi dosen HQT tanpa dipersyaratkan memiliki publikasi jurnal internasional dalam lima tahun terakhir,” kata Aulia.

Kualifikasi persyaratan rekrutmen Calon Dosen High Quality Talent

  1. Usia maksimal 45 tahun pada 1 Agustus 2023
  2. Memiliki penguasaan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan yang baik
  3. Untuk lulusan perguruan tinggi dalam negeri wajib dibuktikan dengan sertifikat TOEFL resmi minimal 550 atau IELTS minimal 6,5 yang masih berlaku minimal dua tahun sejak sertifikat dikeluarkan
  4. Memiliki nilai tes potensi akademik (TPA) dengan nilai minimal 500 yang dibuktikan dengan sertifikat yang diselenggarakan oleh institusi resmi (PIP Unpad, PLTI Himpsi, UGM, Unair, UI, Bappenas) yang masih berlaku minimal dua tahun sejak sertifikat dikeluarkan
  5. Bersedia menghasilkan minimal satu publikasi internasional pada tahun pertama
  6. Bersedia memenuhi semua ketentuan administrasi dalam bidang SDM yang berlaku di Unpad
  7. Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak sedang menjalani kontrak dengan instansi lain, serta
  8. Bersedia mengikuti seluruh tes dalam rangka penerimaan dosen High Quality Talent.
Baca Juga:   Seleksi ASN Dimulai September, Pemerintah Buka 572 Ribu Lowongan

Pendaftaran Calon Dosen Tetap Non-PNS High Quality Talent Unpad dibuka mulai tanggal 22 Mei hingga 4 Juni 2023. Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran secara daring melalui laman https://recruitment.unpad.ac.id/.

Loading