Sopir Truk di Tasikmalaya Tewas Tersambar Petir Saat Mengambil Batu Pasir

Dua orang warga Tasikmalaya tersambar petir saat tengah mengambil batu di area galian C. Satu orang tewas dengan luka bakar.

Insiden tersebut terjadi di area galian C Rancaseah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (7/5) kemarin. Ujang Rahmat (45) tewas seketika saat petir menyambar tubuhnya. Sementara rekannya mengalami luka-luka.

“Dua orang warga sedang isi batu ke truk di Galian tersambar petir. Satu warga kami pastikan tewas akibat sambaran petir. Luka bakar di tubuhnya. Satu lagi selamat luka ringan saja,” kata Ketua Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar kepada detikJabar, Senin (8/5/2023).

Ucu menuturkan kejadian tersebut bermula saat korban sedang mengambil material baru pasir. Korban yang merupakan sopir truk itu, hendak menjual batu pasir ke pengepul.

“Kemudian, petir menyambar korban yang sedang bekerja dan saat sedang terjadi hujan tadi sore,” kata Ucu.

Sementara satu orang yang selamat merupakan kernetnya truk. Dia mengalami luka ringan dan langsung pulang.

“Korban satu orang meninggal dunia di tempat dan sekarang dalam proses penguburan. Korban ada luka bakar pada bagian kepala sampai tubuhnya,” ujarnya Ucu.

Baca Juga:   Bapak dan Anak Kompak Lulus Bareng dari Unair

Di samping itu, Ucu meminta warga Tasikmalaya tetap waspada. Sebab, cuaca yang ekstrem saat ini berpotensi menimbulkan bencana hingga korban jiwa.

“Bahwa hujan intensitasnya tinggi disertai angin dan petir yang dahsyat harus waspada,” pungkas Ucu.

Loading