Rafael Struick Dipastikan Absen di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Bintang kemenangan Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick dipastikan absen di laga semifinal Piala Asia U-23 2024 lantaran terkena akumulasi kartu.

Struick mendapatkan kartu kuning di menit ke-20 babak pertama alias lima menit setelah ia berhasil mencetak gol pertama. Kartu kuning diterima Struick karena kakinya melanggar Eom Ji Sung.

Kartu kuning tersebut adalah kartu kuning kedua yang didapat Struick di turnamen Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya ia sempat mendapatkan kartu kuning dalam duel lawan Yordania di fase grup.

Baca Juga:   Jadwal Piala Asia U-23 Selasa 23 April: Malaysia Vs Vietnam

Pada Piala Asia U-23 2024, tidak ada pemutihan kartu yang didapat fase grup pada babak knock out. Alhasil Struick harus absen di laga semifinal Piala Asia u-23 2024.

Struick mencetak dua gol di laga lawan Korea Selatan. Gol pertama tercipta dengan indah setelah tembakan dari luar kotak penalti yang ia lepaskan mendarat di pojok kiri atas gawang Korea Selatan.

Sedangkan gol kedua ia bukukan di masa injury time babak pertama. Struick bisa memanfaatkan koordinasi yang lemah dari lini belakang Korea Selatan dan mengirim bola mendatar untuk membuat Timnas Indonesia U-23 kembali unggul.

Baca Juga:   Skor Indonesia vs Palestina 0-0

Saat Korea bisa menyamakan kedudukan dan pertandingan berlanjut ke adu penalti, Struick juga jadi salah satu pemain yang bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Timnas Indonesia U-23 pun menang 11-10 dalam adu penalti.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pemenang duel Uzbekistan vs Arab Saudi di babak semifinal. Laga tersebut baru akan berlangsung pada Jumat (26/4).

Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 lalu bakal dimainkan pada Senin (29/4). Dalam tiga hari ke depan, Shin Tae Yong tentu bakal memikirkan cara menutup celah yang ditinggalkan oleh Struick di lini depan.

Loading