Ps Store Akan di Sidang Terkait HP Ilegal Senin Depan

Berikut kami informasikan mengenai Ps Store Akan di Sidang Terkait HP Ilegal Senin Depan, sebagai berikut:

Tersangka kasus impor ilegal, PS, ditetapkan sebagai tahanan kota oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur. Bos PS Store itu akan segera disidang Senin (10/8) pekan depan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Jadi perkara sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jaktim pada Kamis (30/7), jadi kewenangan status penahan saat ini kewenangan hakim. Rencana sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan hari Senin besok, tanggal 10 (Agustus), jadi mari kita sama-sama monitor,” ujar Kasi Intel Kejari Jaktim Ady Wira Bhakti saat dihubungi, Rabu (5/8/2020).

Ady tidak menjelaskan detail terkait dakwaan. Dia hanya mengatakan surat dakwaan dan administrasi perkara sudah diserahkan ke PN Jaktim. Jaksa penuntut umum terkait kasus ini berasal dari Kejati DKI Jakarta dan Kejari Jaktim.

Diketahui, Kejari Jakarta Timur menerima pelimpahan tahap II berkas bos PS Store, PS, dari penyidik PPNS dari kantor wilayah Bea dan Cukai Jakarta pada 23 Juli. Barang bukti yang disita dari tersangka sebanyak 191 handphone dengan beragam jenis tipe dan merek dari hasil impor ilegal dari Batam.

Baca Juga:   5 Pemuda Ditangkap gegara Keroyok Pemuda di Limapuluh Hingga Tak Berdaya

Dalam kasus kepabeanan ini, pemilik PS Store berinisial PS telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjadi tahanan kota. PS diduga melakukan pelanggaran Pasal 103 huruf d Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Ps Store Akan di Sidang Terkait HP Ilegal Senin Depan, semoga bermanfaat.

Loading