Peluang Karir Menarik Lulusan S1 Politik Dapat Bekerja di Bappenas, Simak Link Daftar Lowongan Kerja

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas kembali membuka lowongan pekerjaan terbaru. Kesempatan berkarier kali ini bisa dimanfaatkan bagi lulusan S1 yang berpengalaman di bidang politik.

Melalui rekrutmen kali ini Bappenas buka lowongan kerja untuk posisi Tenaga Pendukung Substansi Kelembagaan Demokrasi. Bagi yang tertarik, berikut ini disimak informasinya seperti mengutip laman bappenas.go.id, Rabu (21/6/2023).

  1. Pendidikan minimal S1 bidang Politik dari perguruan tinggi dengan akreditas A
  2. IPK minimal 3,00
  3. Tidak terdaftar sebagai PNS atau anggota TNI/Polri
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Mampu menulis dan menganalisi dengan baik (melampirkan contoh tulisan yang pernah dipublikasikan)
  6. Dapat bekerja sama secara tim dan mampu berkomunikasi dengan baik
  7. Diutamakan berpengalaman meneliti/bekerja sama dengan instansi Pemerintahan/Mitra Pembangunan/NGO
  8. Berkomitmen menyelesaikan tugas tepat waktu.
Baca Juga:   Jadwal dan Formasi CPNS 2024

Kandidat terpilih nantinya akan bertanggung jawab untuk mendukung penyusunan dan penelaahan dokumen perencanaan, mendukung penyusunan rekomendasi kebijakan, serta melakukan analisis dan pemetaan awal isu strategis dalam lingkup kelembagaan demokrasi.

Selain itu, juga melakukan pengumpulan data dan informasi untuk penyusunan kebijakan, perencanaan, pemantauan, dan evaluasi program atau kegiatan lingkup kelembagaan demokrasi.

Bagi yang tertarik dan memenuhi kualifikasi, silakan segera kirim surat lamaran atau cv, ijazah dan transkrip nilai, serta contoh tulisan/karya yang relevan.

Baca Juga:   BRIN Buka Pendaftaran CPNS untuk 500 Peneliti Ahli Muda, Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Segera kirim berkas lamaran melalui https://link.bappenas.go.id/StafKelembagaanDemokrasi sebelum lowongan pekerjaan ditutup pada 23 Juni 2023 pukul 16.00 WIB. Sebagai informasi, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan lulus ke tahap selanjutnya.

Loading