Lowongan Kerja Menarik, Nongkrong di Kafe dan Dapat Gaji

Viral di media sosial lowongan kerja hanya nongkrong di kafe. Lowongan pekerjaan ini pun langsung ramai diperbincangkan oleh netizen.

Lowongan kerja yang viral di Twitter ini diunggah oleh salah satu akun @work*****. Akun tersebut mengunggah sebuah foto yang berisi lowongan pekerjaan part time nongkrong di kafe. Pekerjaan spesifiknya hanya duduk nongkrong selama 3-4 jam saja.

Tak sekedar nongkrong saja, pekerjaan itu juga akan mendapatkan gaji Rp 70.000-100.000 setiap nongkrong. Adapun banyaknya waktu nongkrong ditentukan yakni 4-5 kali dalam seminggu.

“Lowongan kerja part time nongkrong dibayar. Bayaran tiap nongkrong Rp 70.000 sampai Rp 100.000. Hanya duduk nongkrong saja sekitar 3-4 jam,” tulis pengumuman lowongan kerja yang diunggah akun @work*****, dikutip Jumat (23/6/2023).

Artinya jika dijumlahkan dengan bayaran yang ditawarkan, gaji yang bisa didapat mulai dari Rp 280.000- 500.000 per minggunya. Bukan serta merta lowongan kerja itu tanpa tujuan.

Dalam cuitan itu dituliskan bahwa pekerjaan itu bagian dari strategi marketing dari pemilik kafe untuk menarik pelanggan berkunjung ke kafenya. “Untuk sekedar meramaikan caffe agar terlihat ramai,” tuturnya.

Baca Juga:   Viral Nenek 83 Tahun Dituduh Curi 20 Kelapa, Diminta Ganti Rugi 6 Juta

Cuitan itu pun viral dan menjadi buah bibir netizen. Sejumlah akun yang menanggapi loker itu dan mengatakan tawaran itu memang sering kali ada. Seperti yang disampaikan oleh akun @match*****, bahwa dirinya pernah mendapatkan tawaran serupa ketika zaman kuliah.

“Wkwkwk gue pernah dulu zaman kuliah begini tapi bedanya buat ngeramein resto biar di lirik doang,”tulis akun tersebut.

Akun lain juga ada yang mengaku pernah bekerja dengan job desk serupa dengan loker yang viral itu.

“Pernah kerja kek giniii hahahaha. Bedanya aku di offline store pakaian. Kek pretending pilih-pilih baju biar storenya kelihatan ramai, ntar kalau sudah ramai beneran disuruh minggir dulu. Bayarannya Rp 300.000 buat 6 jam x 4 hari,”ungkap akun @c1k****.

Loading