Lowongan BUMN 2024 Dibuka Hari Ini

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024.

Dalam kesempatan ini, terdapat 110 perusahaan pelat merah yang menyediakan 688 lowongan dengan 1.830 posisi.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan lowongan tersedia mulai dari level pendidikan SMA/sederajat hingga S2 dengan non pengalaman (fresh graduate) maupun yang berpengalaman.

“Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami menjaga konsistensi untuk terus membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang,” imbuhnya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (22/2).

Baca Juga:   Anya Geraldine Mencari Asisten Pribadi dengan Gaji Rp30 Juta per Bulan, Ini Persyaratan yang Dibutuhkan!

“Dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA/sederajat hingga S2, fresh graduate maupun yang berpengalaman,” sambungnya.

Untuk batas usia, untuk SMA maksimal ditetapkan sampai 25 tahun dan diploma sampai 27 tahun. Sementara untuk S1 hingga 30 tahun dan S2 sampai 35 tahun.

Selain itu dibuka juga kesempatan untuk para disabilitas. FHCI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas guna menjaga agar proses rekrutmen ini berjalan efektif dan efisien.

“Khusus buat teman-teman disabilitas, mekanisme rekrutmennya dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler, yang mana kami akan menyediakan environment yang nyaman buat teman-teman disabilitas,” kata Alexandra lebih lanjut.

Dalam RBB tahun ini, terdapat beberapa tahapan seleksi, seperti tes kemampuan dasar, tes akhlak, hingga tes bahasa Inggris.

Selain itu, mulai tahun ini juga akan ada tes wawasan kebangsaan serta learning agility dan diakhiri dengan tes kemampuan bidang.

“Insya Allah hal ini dapat terlaksana dengan lancar dan diharapkan pengumuman di Juli 2024,” tuturnya.

Loading