Layak Dicoba: Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp

Bersama ini kami sampaikan salah satu tips bagi pengguna whatsapp, yaitu Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp sebagai berikut:

Jika sedang tidak ingin diganggu, anda mungkin terpikir untuk menyembunyikan status online di WA atau WhatsApp. Meski banyak update mengenai aplikasi messaging ini untuk setelah privasi, keterangan ‘Online’ masih belum bisa dilakukan.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Fitur Multi Akun WhatsApp

Nah, jika anda ingin membaca pesan tapi tidak ingin terlihat centang birunya serta mencoba menghindari label ‘Online’, berikut ini cara menyembunyikan status online di WhatsApp yang layak dicoba:

1. Nonaktifkan fitur ‘Last Seen’

Status online bisa terlihat jika fitur ‘Last Seen’ diatur untuk semua orang. Karena itu, anda harus mengubahnya dengan cara: Buka WhatsApp > Sentuh tiga titik di pojok kanan atas > Setting > Account > Privacy > Last Seen > No One.

Meski begitu, kelemahan dari fitur ini adalah jika anda online berbarengan dengan orang yang sedang kamu hindari, status online kamu tetap dapat dilihat orang tersebut ketika ia sedang membuka chat pribadinya dengan anda.

Baca Juga:   Mengungkap Cara Melacak Nomor WhatsApp untuk Mencari Lokasi dan Identitas Seseorang

Namun, cara ini akan membuat orang tidak mengetahui kapan terakhir kali kamu membuka WhatsApp.

2. Nonaktifkan ‘Read Receipts’

Anda sudah pasti familiar dengan centang biru yang menandakan pesan sudah dibaca. Jika anda hendak mengelabui orang, cara menyembunyikan status online di WhatsApp bisa dilakukan dengan cara: Setting > Privacy > Read Receipts > Matikan.

3. Menggunakan mode pesawat

Airplane mode bisa anda gunakan untuk membuka pesan tanpa terlihat dibuka pada saat itu. Cukup aktifkan mode ini selama yang kamu inginkan dan balas pesan ketika kamu telah menginginkannya. Pesan akan segera terkirim ketika kamu mengaktifkan data seluler.

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Cara menyembunyikan status online di WhatsApp yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. WhatsRemoved+, membantu anda memonitor notifikasi pesan di WhatsApp. Selain itu, kamu bisa membaca pesan masuk di aplikasi ini supaya tidak terlihat online.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh orang lain. Kendati demikian, aplikasi ini tidak terafiliasi dengan WhatsApp sehingga keamanan penggunanya belum tentu terjamin.

Loading