Konser Suga BTS Agust D Tour in Jakarta: Keseruan dan Euforia Membanjiri Penonton

Konser Suga BTS bertajuk Agust D Tour In Jakarta yang berlangsung di ICE BSD Tangerang selama tiga hari, 26 hingga 28 Mei 2023 berjalan sukses.

Puluhan ribu ARMY, penggemar BTS, memenuhi ICE BSD. ICE BSD menjadi lautan cahaya dari ARMY bomb (lightstick BTS) yang membuat konsernya terasa apik dan dramatis.

ARMY menikmati penampilan Suga BTS selama di Indonesia yang menyanyikan 23 lagu. Ini merupakan penampilan solo pertama Suga di Indonesia. Sebelumnya dia bersama BTS menggelar The Wings Tour pada 2017.

Berikut rangkuman keseruan konser hari kedua Suga BTS.

1. Suga sedang batuk

Baca Juga:   Kelas Karyawan S1 S2 Broadcasting Di Jakarta

Saat hendak memulai konser, Suga mengaku sedang batuk saat konser. Terlepas dari kondisinya tersebut, Suga tetap memberikan penampilan terbaik untuk ARMY.

“Kalau kemarin aku agak batuk-batuk ya, tadi pas sound check juga agak batuk,” kata Suga. “Aku berusaha tahan-tahan batuknya tadi. Jangan khawatir ya guys,” lanjutnya yang disambut teriakan Army, sebutan untuk penggemar BTS.

Meski sedang batuk, Suga tetap tampil maksimal.

Suara berat miliknya tetap mengalun merdu di telinga. Suga menyanyikan 23 lagu hitnya, di antaranya “Daechwita”, “Agust D”, ” Give It To Me”, “SDL”, ” People”, “People Pt2” serta lagu “Seesaw” versi akustik.

Suga pun mempersiapkan segelas teh dengan irisan lemon. Sepanjang konser dia minum teh lemon itu, diselingi dengan air putih.

2. Sebut Jakarta panas

Suga mengaku senang bertemu penggemarnya di Indonesia. Dia kemudian berbicara tentang hawa panas Jakarta.

“Jakarta terlalu panas, terlalu panas,” kata rapper BTS itu.

Ucapan pria bernama lahir Min Yoongi itu langsung disambut seruan penggemar. 3. Mengaku kesepian Suga mengaku sangat senang berada di Indonesia meskipun ada rasa sepi karena hanya datang sendiri tanpa enam member BTS lainnya. “Aku merasa kesepian tanpa para member,” ujar Suga.

“Tapi memiliki kalian di sini, saya merasa lebih baik. Kalian slay,” lanjut Suga yang disambut teriakan histeris ARMY.

Baca Juga:   Antusiasme Tinggi! Coldplay Buka Penjualan Tiket Tambahan di Jakarta Hanya Rp315 Ribu Hari Ini

4. Sudah cicipi makanan Indonesia

Suga mengaku sudah mencicipi beberapa kuliner lokal selama beberapa hari di Indonesia. “Aku suka sekali makanan Indonesia,” kata Suga. “Kemarin aku juga makan-makanan Indonesia,” sambungnya lagi.

5. Berjanji kembali ke Indonesia

Di akhir konsernya, Suga berjanji bakal kembali ke Indonesia. Dia juga mengungkap rasa sayangnya ke para ARMY Indonesia. Beberapa kali ia memuji ARMY dengan kata-kata “mantul.”

“Terima kasih, aku cinta kalian, terima kasih banyak untuk malam yang menakjubkan. Aku janji kita bertemu lagi,” tutur Suga.

Loading