Konser Coldplay Jakarta: Daftar Harga Tiket dan Layout Resmi Dirilis!

Daftar harga tiket dan layout konser Coldplay di Jakarta, Indonesia resmi dirilis pada Kamis (11/5). Dalam unggahan di media sosial, promotor mengumumkan tiket akan terbagi dalam 11 kategori.

Dalam unggahan di media sosial PK Entertainment, harga tiket konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dijual mulai Rp800 ribu sampai Rp11 juta yang menjadi paket dengan harga termahal.

“Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta Gelora Bung Karno Stadium, Rabu 15 November 2023. Berikut harga tiket resmi dan layout resmi untuk #MOTSWT Jakarta,” tulis PK Entertainment.

Berdasarkan visual peta yang diunggah promotor, 11 kategori itu akan tersebar mengelilingi panggung utama tempat Coldplay beraksi.

Kategori termahal yang dijual bernama Ultimate Experience dan dibanderol seharga Rp11 juta. Kategori itu merupakan paket khusus untuk tiket CAT 1 dengan sejumlah keuntungan spesial, seperti akses backstage, akses masuk venue eksklusif, hingga merchandise.

Kategori selanjutnya yakni My Universe yang dibanderol seharga Rp5,7 juta. Pembeli kategori itu akan mendapat tiket Standing Festival dengan sejumlah keuntungan, termasuk akses masuk venue lebih awal hingga merchandise.

Baca Juga:   Heboh! Lee Junho 2PM dan YoonA SNSD Tampil dalam Teaser Pertama Drakor King The Land yang Mengguncang Hati, Netizen: Hatiku Engga Aman Banget

Beberapa kategori selanjutnya yakni CAT 1 seharga Rp5 juta, diikuti Festival seharga Rp3,5 juta dan CAT 2 seharga Rp4 juta.

Kemudian, CAT 3 dijual seharga Rp3,25 juta, CAT 4 dibanderol Rp2,5 juta, CAT 5 seharga Rp1,75 juta, serta CAT 6 dan CAT 7 dijual seharga Rp1,25 juta.

CAT 8 menjadi kategori termurah dengan banderol seharga Rp800 ribu. Seluruh kategori yang tersedia merupakan numbered seating, kecuali kategori festival yang merupakan free standing di area lapangan.

Harga tiket tersebut belum termasuk pajak pemerintah 15 persen, convenience fee 5 persen, dan biaya tambahan lainnya.

Berikut daftar lengkap harga tiket konser Coldplay di Indonesia pada 15 November 2023.

  1. Ultimate Experience (CAT 1): Rp11 juta
  2. My Universe (Festival): Rp5,7 juta
  3. CAT 1 (Numbered Seating): Rp5 juta
  4. Festival (Free Standing): Rp3,5 juta
  5. CAT 2 (Numbered Seating): Rp4 juta
  6. CAT 3 (Numbered Seating): Rp3,25 juta
  7. CAT 4 (Numbered Seating): Rp2,5 juta
  8. CAT 5 (Numbered Seating): Rp1,75 juta
  9. CAT 6 (Numbered Seating): Rp1,25 juta
  10. CAT 7 (Numbered Seating): Rp1,25 juta
  11. CAT 8 (Numbered Seating): Rp800 ribu
Baca Juga:   8 Drama Korea Romantis yang Wajib Kamu Tonton

Sebelumnya, promotor memastikan semua orang punya kesempatan yang sama untuk membeli tiket pada 17-19 Mei. Co-Founder dan COO PK Entertainment Harry Sudarma Harry juga menegaskan tidak ada jalur khusus dalam jual beli tiket konser Coldplay di Jakarta, Indonesia.

“Kami menyediakan platform dan juga kesempatan yang sama buat semua orang, jadi situsnya bisa diakses sama semua yang punya akses kepada website tersebut untuk pembelian tiket,” ujar Harry kepada CNNIndonesia.com di gedung CT Corp, Jakarta, Rabu (10/5).

“Tidak ada jalur-jalur yang berbeda. Tidak ada jalur-jalur khusus, jadi semua akan punya akses yang sama,” lanjut Harry.

Tak hanya itu, Harry juga mengungkapkan bakal menjual lebih dari 50 ribu tiket untuk konser Coldplay di Jakarta. Angka itu lebih dari setengah kapasitas total SUGBK yang bisa menampung hingga sekitar 77,1 ribu penonton.

Baca Juga:   Drakor Branding in Seongsu Siap Dibikin Baper dan Terhibur

“Pastinya akan lebih dari 50 ribu penonton yang bisa kami tampung untuk konser ini,” kata Harry Sudarma.

Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta terbagi menjadi dua jenis. Pertama, penjualan presale pada 17-18 Mei yang bekerja sama dengan BCA, kemudian dilanjutkan dengan penjualan secara publik pada 19 Mei 2023.

Merujuk pada situs resmi BCA, baik penjualan presale tanggal 17-18 Mei dan penjualan untuk umum tanggal 19 Mei sama-sama akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB. Penonton bisa membeli tiket melalui situs coldplayinjakarta.com.

Pembelian tiket presale pada periode 17-18 Mei 2023 hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit BCA (Visa, Mastercard, AMEX, JCB). Selain itu, menggunakan Debit BCA Mastercard, serta Virtual Account BCA melalui myBCA, BCA mobile, KlikBCA dan ATM BCA.

Selain itu, penonton hanya bisa membeli 4 (empat) tiket per transaksi atau per alamat e-mail.

Loading