Dua Lipa dan FIFTY FIFTY Terpilih Sebagai Pengisi Original Soundtrack (OST) Barbie

Sederet musisi internasional dipastikan bakal mengisi soundtrack Barbie yang dijadwalkan tayang pada Juli mendatang. Nama-nama hit seperti Dua Lipa, FIFTY FIFTY, Nicki Minaj, dan Tame Impala muncul dalam daftar pengisi soundtrack film tersebut.

Kabar itu diumumkan pertama kali melalui media sosial Rolling Stone yang juga diunggah ulang oleh akun resmi film Barbie.

“Deretan musisi untuk menjadi pengisi soundtrack Barbie @barbiethealbum telah dirilis,” tulis akun @rollingstone melalui Instagram, Kamis (25/5).

Dalam unggahan itu, terdapat setidaknya 17 nama yang akan menjadi pengisi soundtrack. Mereka adalah Ava Max, Charli XCX, Dominic Fike, Dua Lipa, FIFTY FIFTY, GAYLE, HAIM, Ice Spice, dan Kali.

Baca Juga:   Berita Duka: Artis Senior Laila Sari Tutup Usia

Kemudian, KAROL G, Khalid, Lizzo, Nicki Minaj, Pink Pantheress, Ryan Gosling, Tame Impala, serta The Kid LAROI juga dipastikan terlibat dalam soundtrack Barbie. Selain itu, pengumuman itu juga memberi isyarat bahwa masih akan ada sejumlah musisi yang akan bergabung.

Tak lama dari pengumuman itu, Dua Lipa meluncurkan single Dance the Night yang menjadi soundtrack Barbie. Lagu itu mengusung tema disko-pop yang identik dengan warna musik Dua Lipa, seperti Future Nostalgia.

Penyanyi keturunan Inggris-Albania itu juga merilis video musik untuk Dance the Night seiring dengan peluncuran single. Video berdurasi lebih dari 3 menit tersebut dibuka dengan Dua Lipa seolah-olah menjadi Barbie dan tengah syuting sebuah video musik.

Baca Juga:   Queen of Tears, Drama Korea Hasil dari Reuni Akbar Para Penulis dan Bintang

Video musik yang kental dengan suasana pink itu juga ikut diramaikan dengan kemunculan Greta Gerwig, sutradara Barbie. Ia muncul sebagai sutradara yang mengarahkan video musik tersebut.

Barbie akan menjadi film terbaru garapan Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat film-film, seperti Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang mengisi kursi penulis naskah.

Margot Robbie juga ikut bekerja di balik layar sebagai produser film, bergabung dengan Tom Ackerley dan David Heyman. Sementara itu, Josey McNamara dan Ynon Kreiz menjadi produser eksekutif film ini.

Baca Juga:   27 Jurusan Sepi Peminat di UPI Bandung yang Bisa Menjadi Referensi dalam Daftar SNBT 2023

Margot Robbie dan Ryan Gosling ditunjuk sebagai pemeran utama, yakni Barbie dan Ken. Namun, film tersebut juga diramaikan deretan aktor dan aktris yang berperan sebagai Barbie dan Ken varian lain.

Beberapa varian Barbie diperankan Dua Lipa, Emma Mackey, Kate McKinnon, Issa Rae, Hari Nef, Alexandra Shipp, dan Sharon Rooney.

Sementara itu, varian Ken lainnya diperankan oleh Simu Liu, Kingsley Ben-Adir, Scott Evans, Ncuti Gatwa, dan John Cena.

Barbie dijadwalkan tayang pada 21 Juli 2023.

Loading