Dibalik Kisah Foto The Kiss of Life

Foto 1967 pemenang penghargaan ini, diambil oleh Rocco Morabito, berjudul “The Kiss of Life.” Ini menunjukkan dua operator listrik, Champion Randall dan JD Thompson, di atas tiang listrik.

Mereka telah melakukan pemeliharaan rutin ketika Champion tanpa sengaja menyenggol salah satu saluran tegangan rendah di bagian atas tiang listrik. Lebih dari 4.000 volt masuk ke tubuh Champion dan jantungnya langsung berhenti (kursi listrik menggunakan sekitar 2.000 volt). Tali pengamannya mencegah jatuh, dan Thompson, yang naik ke bawahnya, dengan cepat meraihnya dan mengambil napas dari mulut ke mulut.

Dia tidak dapat melakukan resusitasi kardiopulmoner, mengingat situasinya, tetapi terus bernafas dari mulut ke mulut, menjaga paru-paru Champion aktif sampai dia merasakan sedikit denyut nadi, kemudian melepas tali kekang dan turun dengan tubuh di pundaknya.

Thompson dan pekerja lainnya melakukan CPR di lantai. Pernapasan Champion, dan detak jantungnya secara bertahap pulih.Kemudian paramedis tiba dan pemulihan Champion selesai.

Pasangannya telah menyelamatkan hidupnya dengan apa yang tampak seperti ciuman di foto itu. Champion bertahan dan hidup sampai tahun 2002, ketika dia meninggal karena gagal jantung pada usia 64.

Thompson masih hidup.
Foto itu diterbitkan di surat kabar di seluruh dunia dan memenangkan Hadiah Pulitzer pada tahun 1968.

Ada teman yang bukan teman, dan ada teman yang lebih dari saudara.