Bandara Kertajati Siap Melayani Penerbangan Haji 2023

Bendara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat resmi beroperasi melayani penerbangan haji 2023. Hal itu ditandai dengan pemberangkatan kloter pertama pada Minggu (28/5) malam.

Momen itu dibagikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamal dalam Instagramnya, Senin (29/5/2023). Ia turut melepas jemaah haji Embarkasi Kertajati bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Akhirnya infrastruktur Bandara Kertajati siap 100%. Jemaah Haji Jawa Barat akhirnya bisa terbang dari Bandara Kertajati. Peristiwa bersejarah ini menandai beroperasinya Bandara Jawa Barat ini secara resmi,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:   Cara Cek Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 Pakai HP

Pria yang akrab disapa RK itu menyebut jamaah haji tertua di Jawa Barat adalah 103 tahun. Ia berpesan agar petugas haji bisa melayani jamaah dengan sepenuh hati.

“Termuda 18 tahun, yang badal Haji menggantikan ibunya yang berpulang dalam penantian berhaji. Semoga jamaah haji Jawa Barat kembali pulang dengan sehat dan selamat, menjadi haji mabrur dan mabrurah,” doanya.

Selanjutnya RK menyebut Bandara Kertajati telah melayani penerbangan ke Kuala Lumpur melalui maskapai AirAsia. Di sisi lain Tol Cisumdawu terus dikebut agar bisa beroperasi penuh pada Juni 2023.

“Penerbangan AirAsia ke Kuala Lumpur juga sudah dimulai. Tol Cisumdawu pun sedang persiapan akan penuh beroperasi,” ucapnya.

Loading