Angkot Merah Tertabrak KRL di Rute Stasiun Citayam – Depok

Terjadi kecelakaan mobil angkot yang tertabrak kereta kereta rel listrik (KRL) di perlintasan rel kereta api antara Stasiun Citayam-Depok, Jawa Barat pada Jumat, 16 Juni 2023.

Peristiwa itu pun membuat perjalanan KRL relasi Bogor-Jakarta Kota terganggu. Insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.34 WIB.

“Pagi ini sekitar pukul 10.34 WIB Commuter Line Bogor nomor 1187 relasi Bogor-Jakarta Kota tertemper kendaraan roda empat di lintas Citayam-Depok,” bunyi keterangan KAI Commuter Line di Instagram.

Dikutip dari unggahan video akun Instagram @jktinformasi, mobil angkot berwarna merah itu tertabrak KRL di pintu lintasan Rawa Indah, Jalan Raya Citayam, Depok. “Kecelakaan angkot-kereta di jalur Rawa Indah, Citayam,” ucap seorang perekam.

Baca Juga:   Video Viral! Emak-Emak Mengenakan Mukena Putih Mengemudikan Mobil Pickup

Pihak KAI Commuter meminta maaf atas terganggunya perjalanan tersebut. Meski begitu, kini perjalanan KA sudah normal kembali. “Info Lanjut : Perjalanan KA saat ini normal kembali. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” bunyi keterangan KAI Commuter dalam akun Twitter resminya @CommuterLine, Jumat, 16 Juni 2023.

Sementara itu, hingga kini belum ada penjelasan detail dari pihak KAI Commuter soal kornologi peristiwa kecelakaan tersebut, dan apakah ada korban dari peristiwa itu. Pihak Commuter Line menghimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan serta keamanan.

Baca Juga:   Kronologi Pencurian 130 Kg Tembaga di Pabrik PT Semen Padang Dari Aksi Pencurian Hingga Berakhir Tragis dalam Kecelakaan

“Kami imbau agar #RekanCommuters untuk mendengarkan informasi dari petugas yang ada di Stasiun ataupun kereta dan mengutamakan keselamatan serta keamanan,” terang pihak Commuter Line.

Video yang memperlihatkan angkot merah tertabrak KRL viral di media sosial. Banyak yang menyalahkan angkot karena dinilai sering ugal-ugalan.

“Sih paling raja jalanan, apa lagi kalau pas macet,” komentar netizen di unggahan akun Instagram @jktinformasi.

“Kalau udah kayak gini gimana pak Supir? Jadi ganti rugi kan ke pemilik angkot?” komentar lainnya.

“Semua angkot sama aja, apalagi jaklingko kalo dijalan seenaknya,” timpal yang lain.

Loading