5 Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya

Situs lowongan kerja dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi mengenai pekerjaan secara online.

Selain mudah, cepat, dan praktis, situs tersebut juga memberikan banyak sekali informasi, tak hanya lowongan kerja tetapi juga tips dan trik seputar mencari pekerjaan.

Saat ini telah tersedia banyak situs lowongan kerja, tetapi pencari kerja harus berhati-hati dengan sebelum melamar.

Sebab, tidak semua situs tepercaya dan berisiko terjadinya penipuan. Namun jangan khawatir, ada beberapa situs lowongan kerja yang dapat diandalkan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi situs lowongan kerja Indonesia terbaik dan tepercaya yang dapat menjadi pilihan.

1. Jobindo.com

Jobindo yang didirikan Tahun 2005 merupakan website atau situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan banyak lowongan kerja terbaru setiap hari

Memiliki tagline khas yaitu Cara Cepat Cari Kerja, membuat Jobindo jadi salah satu website untuk pencari lowongan kerja dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Fitur yang tersedia pada situs ini yakni mudahnya untuk mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan dimana siapapun bisa mengaksesnya. Ketika membuka halaman utamanya, terlihat informasi lowongan yang terbaru. Bisa juga mencari berdasar lokasi atau industri.

Baca Juga:   PT. Krakatau Steel Buka Banyak Lowongan Kerja Untuk Lulusan D3 Dan S1

Mengapa Jobindo menjadi situs terpercaya dan terbaik? Tentu saja karena selain menyediakan banyak informasi pekerjaan berkualitas yang dinaungi oleh PT. Jobindo Indonesia, juga karena adanya fitur berupa Lowongan Kerja Premium yang mana adalah lowonga untuk posisi tertentu di berbagai perusahaan terkenal.

2 . Glints

Glints adalah portal pencari kerja asal Singapura yang memiliki tampilan yang simpel sehingga mudah untuk diakses.

Terdapat empat kategori pekerjaan yang memudahkan pencari pekerjaan, yakni secara remote, freelance, part time, dan full time.

Baca Juga:   Pertamina Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA, Cukup Kirim CV

Selain lowongan pekerjaan, Glints juga menyediakan informasi lowongan magang dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karier.

Pencari pekerjaan juga dapat meningkatkan keahlian dengan mengikuti beberapa pelatihan yang diinisiasi oleh Glints.

3. Indeed

Situs lowongan kerja berikutnya adalah Indeed. Situs ini menghadirkan fitur yang memudahkan penggunanya menemukan lowongan kerja sesuai dengan keahliannya.

Salah satu fitur yang menarik dari Indeed adalah company review yang memudahkan kamu menemukan informasi tentang perusahaan agar menemukan lowongan yang tepercaya dan terhindar dari lowongan kerja abal-abal atau fiktif.

Ada juga fitur find salaries yang membantu kamu untuk mengecek gaji berdasarkan job title dan lokasi kerja. Kamu bisa menemukan daerah dengan gaji tertinggi untuk pekerjaan tertentu.

Baca Juga:   Lowongan Kerja di Bappenas untuk Lulusan S1 S2 Berbagai Jurusan

4. Jobstreet

Jobstreet merupakan situs asal Malaysia yang berkembang sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari dan perusahaan di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Situs ini juga memberikan akses bagi penggunanya untuk memantau proses lamaran, mulai dari sudah diterima, panggilan wawancara, hingga proses lanjutan lainnya.

5. Kalibrr

Kalibrr merupakan situs lowongan kerja yang bekerja sama dengan perusahaan ternama dan universitas untuk memberikan informasi lowongan kerja kepada fresh graduate.

Situs ini menampilkan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian. Selain itu, menyediakan juga fitur skill test yang dapat mengukur kemampuan komunikasi, programming administrasi, dan lainnya.

Tidak hanya di Indonesia, Kalibrr juga memungkinkan kamu menemukan pekerjaan di negara Asia lainnya.

Loading