5 Grup Kpop Wanita dengan Followers Terbanyak dan Terpengaruh

Kpop memiliki banyak pengikut di seluruh dunia, sebagian besar berkat kesuksesan luar biasa dari grup Kpop. Meskipun grup laki-laki sering kali menjadi berita utama, grup perempuan juga sama populernya.

Dikenal karena penampilan mereka yang energik dan penuh warna, grup Kpop wanita papan atas telah mendapatkan banyak pengikut di seluruh dunia. Tapi di antara semuanya, mana yang paling berpengaruh?

Berikut ini sederet grup Kpop wanita paling berpengaruh dengan followers terbanyak di media sosial dilansir dari Herzindagi pada Senin, 1 Januari 2024.

1. BLACKPINK

Salah satu grup Kpop wanita yang terkenal di Instagram adalah BLACKPINK. Grup ini terdiri dari empat member, yaitu Jennie BLACKPINK, Lisa BLACKPINK, Rose BLACKPINK, dan Jisoo BLACKPINK. Mereka debut pada tahun 2016 dan sejak itu menjadi salah satu girl band Kpop paling populer di seluruh dunia.

Baca Juga:   Alasan Jennie BLACKPINK Bikin Agensi Sendiri yang Diberi Nama ODD ATELIER

BLACKPINK telah memiliki banyak pengikut di Instagram, yaitu mencapai 57,5 ​​juta pengikut. Akun Instagram resmi grup ini menampilkan berbagai konten, termasuk teaser untuk rilisan musik baru, foto dan video di balik layar, pertunjukan, dan pemotretan.

Mereka terus mendominasi kancah Kpop dengan musik, fashion, dan pengaruhnya di media sosial. Beberapa lagu terbaik mereka adalah DDU-DU DDU-DU, How You Like That, Pink Venom, dan masih banyak lagi.

2. Red Velvet

Red Velvet telah memantapkan dirinya sebagai salah satu idol grup paling populer yang mendominasi industri musik dan fashion. Gadis-gadis ini dikenal karena gayanya yang fleksibel dan pendekatannya yang unik.

Dengan lebih dari 12 juta pengikut Instagram, grup yang beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri ini telah menjadi salah satu idol grup wanita paling populer di Korea Selatan dan sekitarnya. Beberapa lagu terbaik mereka adalah Psycho, Power Up, dan Peek-A-Boo.

Baca Juga:   Drakor Branding in Seongsu Siap Dibikin Baper dan Terhibur

3. TWICE

Juga dikenal sebagai ‘The Nation’s Girl Group’, TWICE telah mengumpulkan lebih dari 28,8 juta pengikut di Instagram. Grup ini, yang terdiri dari Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

Grup ini memulai debutnya pada tahun 2015 dan sejak saat itu mereka menghasilkan hits demi hits, membuat mereka mendapatkan banyak penggemar setia. Beberapa lagu terbaik mereka adalah The Feels, TT, dan Feel Special.

4. Aespa

Pada 17 November 2020, grup Kpop Aespa dari SM Entertainment melakukan debut mereka dan sejak itu mereka semakin bersinar. Memiliki 11,4 juta pengikut Instagram yang menakjubkan, mereka membuktikan popularitas mereka dengan masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 dan daftar Next Generation Leaders versi majalah Time. Beberapa lagu terbaik mereka adalah Spicy, Savage, dan Black Mamba.

Baca Juga:   Ryeowook Super Junior Tulis Surat Menyentuh untuk ELF Jelang Pernikahan dengan Ari Tahiti

5. NewJeans

NewJeans adalah grup Kpop beranggotakan lima orang yang dibentuk oleh ADOR, anak perusahaan HYBE Corporation, pada tahun. Grup ini terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Mereka debut pada 1 Agustus 2022, dan sekarang menjadi salah satu girl band baru paling populer di Korea Selatan dan di seluruh dunia. Girl grup ini memiliki 10,2 juta pengikut di Instagram.

NewJeans dipuji karena konsepnya yang segar dan berjiwa muda, serta keterampilan vokal dan dance mereka yang mumpuni. Mereka juga terkenal karena selera fashion dan kemampuan mereka untuk terhubung dengan penggemar. Beberapa lagu terbaik mereka adalah Super Shy, Hype Boy dan Ditto.

Loading