Yaris Cross Resmi Hadir di Pasar Indonesia dengan Harga Mulai Rp 300 Juta

Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Berstatus wold premiere, kendaraan ini hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 2NR-VE untuk varian bensin yang mampu merilis tenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Serta, mesin 2NR-VEX dengan baterai lihium ion yang motor listriknya berdaya 59 kW dan torsi 141 Nm.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Ueda menyebutkan, peluncuran produk baru ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat Indonesia.

“Pada produk ini ada yang spesial juga, di mana kita hadirkan varian elektrifikasi,” kata dia dalam seremoninya, dengan kehadiran Yaris Cross, maka saat ini ada 18 pilihan kendaraan berteknologi elektrifikasi mulai dari jenis hybrid, plug in hybrid (PHEV), dan battery electric vehicle (BEV) di bawah merek Toyota dan Lexus.

“Hari ini secara resmi kami luncurkan SUV elektrik pertama Toyota yang juga dirakit lokal,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM. Adapun harganya, Yaris Cross dipasarkan di kisaran Rp 300 juta sampai Rp 400 juta dengan tiga varian dan dua pilihan mesin yaitu tipe G, S, dan GR

Loading