Yamaha Vino 2024 Bisa Melaju Sejauh 58,4 km dengan Seliter BBM

Produsen roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Vino model 2024 untuk konsumen domestik. Skuter matik bergaya klasik itu hanya mengalami perubahan minor dibandingkan versi sebelumnya.

Disitat dari Rideapart, Rabu (14/2), Yamaha Vino baru mendapat penyegaran di bagian warna dan striping. Kini, tunggangan pemula atau entry level tersebut tersedia dalam berbagai pilihan ‘jubah’, seperti fighting red, mahogany brown metallic, puco blue, matte jeans blue metallic dan harvest beige.

Sementara secara desain nyaris tak berubah sama sekali. Kendaraan tersebut masih mengusung tampilan mungil dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Lampu utama atau headlamp-nya masih bundar dengan spion klasik dan spakbor depan berukuran besar.

Baca Juga:   Polisi Membongkar Peredaran Keripik Pisang Narkoba yang Dijual Rp1,5 sampai Rp6 Juta

Yamaha Vino menawarkan kenyamanan berkendara berkat joknya yang tebal dan pijakan kaki yang lebar. Selain itu, ukurannya yang mungil juga memudahkan pengendara saat harus melintasi jalanan perkotaan yang ramai.

Pabrikan membekali motor tersebut dengan berbagai fitur standar, mulai dari panel instrumen semi-digital, soket pengisian daya ponsel, pengait tambahan di area dasbor, shutter key dan kompartemen yang luas.

Yamaha Vino baru masih menggunakan mesin mungil, yakni SOHC berkapasitas 50cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Sementara sisi menarik lain dari motor ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang tergolong irit.

Kabarnya, Yamaha Vino bisa melaju sejauh 58,4 km dengan seliter BBM. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 4,5 liter. Itu tandanya, dalam kondisi full tank, kendaraan bisa dipakai untuk menempuh perjalanan 262 km lebih.

Kini, Yamaha Vino model 2024 sudah mulai dipasarkan di Jepang. Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan mahar 214.500 yen atau sekira Rp 22 jutaan. Menarik sekali, bukan?

Loading