WhatsApp Memperkenalkan Fitur Terbaru untuk Menggunakan 2 Akun dalam 1 Ponsel

WhatsApp merilis fitur baru yang semakin mempermudah pengguna mengakses akunnya. Fitur baru itu adalah multi-account, yang memungkinkan pengguna menggunakan dua akun dalam satu ponsel secara bersamaan.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan untuk sejumlah pengguna yang terdaftar sebagai beta tester. Pengguna yang terpilih dan sudah mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.13.5 seharusnya sudah bisa menjajal fitur baru ini.

Sesuai namanya, fitur multi-account memungkinkan pengguna menambahkan lebih dari satu akun WhatsApp ke dalam satu aplikasi yang sama.

Pengguna WhatsApp bisa menambahkan akun kedua di aplikasinya dengan membuka menu Setelan lalu ketuk ikon tanda panah ke bawah yang ada di samping kode QR. Setelah itu di bagian bawah layar akan ada pilihan untuk menambahkan akun baru.

Baca Juga:   WhatsApp Merilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Dengarkan Musik Bersama

Proses menambahkan akun baru sama saja seperti login WhatsApp pada umumnya. Cukup masukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun, lalu masukkan kode one-time password (OTP) yang dikirim lewat SMS, masukkan kode verifikasi dua tahap, kemudian tunggu proses sinkronisasi selesai.

Jika ingin berpindah dari satu akun ke akun lainnya, cukup ketuk menu tiga titik vertikal di sudut kanan atas lalu pilih ‘Beralih akun’. Bisa juga dengan masuk ke menu Setelan lalu klik ikon tanda panah ke bawah dan pilih akun yang ingin dibuka. Setelah kalian menambahkan akun baru, akun itu akan bertahan di perangkat kalian sampai di-log out.

Baca Juga:   Video Viral Seorang Bocah Kecil Lagi Asyik Main Ponsel Tiba-tiba Macan Tutul Lewat di Depannya

Menurut pantauan detikINET, saat ini fitur multi-account hanya terbatas untuk dua akun WhatsApp saja dalam satu aplikasi. Selain itu, jika akun kedua sudah terdaftar di ponsel lain, akun itu akan langsung dikeluarkan dan hanya bisa diakses di ponsel yang baru saja didaftarkan.

Fitur ini akan sangat memudahkan pengguna yang memiliki dua akun WhatsApp untuk urusan pribadi dan pekerjaan. Alih-alih harus mempunyai dua perangkat untuk mengakses dua akun, kini pengguna bisa mengakses dua akun sekaligus di ponsel dan aplikasi yang sama.

Baca Juga:   Kereta Api Turangga Tabrakan dengan KA Bandung Raya di Cicalengka

Sejumlah ponsel Android juga menawarkan fitur kloningan aplikasi yang sering dimanfaatkan untuk menghadirkan dua aplikasi WhatsApp dalam satu ponsel. Kini pengguna WhatsApp tidak perlu lagi repot-repot mengatur aplikasi kloningan karena bisa langsung menambahkan akun di aplikasi utama.

Loading