Warga Panik dan Panggil Kiai Setelah Masak Nasi 7 Jam untuk Hajatan Tapi Tak Kunjung Matang

Menanak nasi, terutama dalam jumlah banyak, memang butuh waktu. Meski demikian, waktu yang diperlukan untuk mendapatkan nasi yang matang secara sempurna tidak sampai setengah hari.

Jika nasi tidak kunjung matang dalam waktu yang lama, maka sangat ganjil. Itulah yang terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok @bb_law_office.

Dalam video itu terlihat kejadian aneh saat sejumlah warga sedang memasak nasi untuk sebuah acara hajatan. Sejumlah ibu-ibu kebingungan karena nasi yang sudah dimasak selama tujuh jam belum matang juga.

“ Detik-detik kepanikan warga karena memasak nasi lebih dari 7 jam tidak bisa matang,” demikian keterangan video itu.

Nasi tersebut memang dimasak dalam jumlah banyak, terbagi di beberapa panci yang direbus di atas tungku berbahan bakar kayu.

Baca Juga:   Viral Video Sopir Truk Dipukuli Oleh Rombongan Pengantar Jenazah Setelah Tabrak Pengendara

Api di tungku pun tidak padam. Kayu-kayu di mulut tungku menyala besar. Lidah-lidah api berkobar menjilat bagian bawah panci.

Mengingat nyala api yang besar, sesuai perhitungan warga, sebenarnya beras dalam panci itu seharusnya sudah berubah menjadi nasi.

Namun yang terjadi tidak seperti harapan orang-orang dalam video itu. Beras yang sudah ditanak selama tujuh jam tidak kunjung matang.

Karena itulah sebagian warga mengaitkan keganjilan itu dengan masalah klenik, yang tidak bisa dijelaskan dan dibuktikan secara ilmiah.

Sebagian warga menyebut penyebab nasi itu tak kunjung matang karena tuan rumah tidak memakai sesajen saat hendak memasaknya. Nasi yang hampir dimasak seharian itu disebut tidak bisa matang karena diganggu jin.

Baca Juga:   Video Viral Mobil Polisi Tabrak Tiang Lampu Jalan di Pondok Indah

Akhirnya seorang pemuka agama yang disapa Pak Yai Zainudin dipanggil ke tempat masak tersebut. Satu jam setelah itu, baru lah nasi bisa matang sesuai dengan harapan.

Usai diunggah, video ini pun viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 2,3 juta kali. Tak hanya itu, banyak warganet yang juga membagikan pengalaman serupa di kolom komentar videonya.

Meski begitu, tak jarang juga warganet yang tak percaya bahwa penyebab nasi tak matang karena diganggu jin. Melainkan karena panci yang sedang memasak nasi itu tidak ditutup.

Baca Juga:   Video Viral Insiden Pramugari Berantem dengan Penumpang

“ percaya ga percaya tp itu nyata….di tempatku juga gitu,” tulis akun Dian Garis Erwanto di kolom komentar.

“ sajen nya ada yg kurang biasanyaa,” tulis akun @afay.

“ solusinya adalah beli nasi yg udah Mateng aja,” tulis akun @lisaa.

“ dulu ditempat ku juga pernah, setelah dicari tau ternyata pancinya belum ditutup,” tulis akun @Anak Lanang.

“ pernah ngalamin, solusinya kalau saya waktu itu pancinya ku kasih tutup, kayunya ditambah biar apinya agak gede, alhasil nasi matang wkwk,” tulis akun @RIZAL di kolom komentar.

Loading