Viral Warga Kembalikan Sampah Kerumah Tetangga yang Sering Buang Sampah Sembarangan

Viral di media sosial aksi warga yang kesal lantaran tetangga sering membuang sampah sembarangan.

Lantaran kesal dengan aksi tetangga yang sering membuang sampah sembarangan, warga lalu mengembalikan sampah kerumah pelaku.

Aksi ini menjadi viral di media sosial, dan dibagikan di beberapa akun gosip seperti @lambe_turah.

“Viral! Diduga ketahuan buang sampah sembarangan, warga langsung gercep kembalikan sampah ke rumah pelakunya,” tertulis dalam unggahan tersebut.

Kejadian tersebut terjadi di daerah Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Dalam video yang viral, nampak pemilik rumah yang diduga kerap buang sampah sembarangan itu didatangi warga beramai-ramai.

Kemudian, seorang pria berbaju putih dan bertopi hitam datang membawa satu karung sampah.

Baca Juga:   Politikus Oposisi Korsel Ditikam di Leher saat Blusukan

Sampah dalam karung itu ditumpahkan oleh pria tersebut di teras pemilik rumah.

“Sanksi sosial ini mah, karena sudah diperingati kalau buang sampah di sini akan ada sanksi sosial,” kata seorang pria dengan memakai bahasa sunda.

Kemudian ada lagi pria lain yang datang, lalu melakukan hal yang sama.

Pria itu juga membawa plastik berisi sampah dan menumpahkannya di teras pemilik rumah.

“Kalau tidak bisa baca, berarti tidak sekolah,” kata pria itu.

Bahkan pemilik rumah terancam didenda Rp 5 juta karena seringnya membuang sampah sembarangan.

“Mau tidak mau, kalau didenda Rp5 juta ini mah,” kata pria itu lagi.

Baca Juga:   Viral Jambret Terjun ke Sungai Berarus Deras Hindari Amukan Massa

Pemilik rumah pun tak memberikan perlawanan apapun.

Seorang wanita yang diduga pemilik rumah hanya bisa pasrah melihat warga membalaskan aksi buang sampah sembarangan itu.

Lalu, terlihat pula sebuah motor roda tiga atau trike yang biasa mengangkut sampah terparkir di depan rumah tersebut.

Video itu pun menjadi viral dan dikomentari beraga komentar negatif dari warganet.

Rata-rata semua warganet setuju dengan aksi warga yang mengembalikan sampah itu ke rumah warga yang membuang sampah sembarangan.

“Bagus buat efek jera…. Kalo yg negor rame rame kaya gini, pelaku gak akan membela diri, Tapi yg negor itu cuma sendiri, pasti dilawan…,” tulis warganet.

Baca Juga:   VIRAL Komplotan Perampok di Bogor Ke Pergok Korban, Berakhir Diamuk Massa

“Jadi omongan sekampung sampai meninggal. Mending mah pindah rumah,” timpal warganet lainnya.

“Good job bwaaang kudu di terapin disemua wilayah daerah provinsi se endonesa sih ini,” kata warganet yang lain.

Namun banyak juga yang merasa kasihan dengan ibu-ibu yang rumahnya ditebarkan sampah oleh warga.

“harusnya ya udah sekarung aja, ga perlu di sebarin juga,” tulis warganet.

“kok tega banget ngelakuin gituan ya,” timpal yang lain.

Seperti diketahui biasanya masing-masing daerah memiliki Peraturan Daerah tentang urusan sampah.

Loading