Viral: Wa.Me/Settings Membuat WhatsApp Error, Simak Cara Mengatasinya!

Warganet heboh oleh link ‘wa.me/settings’ yang diduga menyebabkan Whatsapp eror jika diketikan dalam kolom percakapan.

Informasi terkait hal tersebut pertama kali diunggah akun @tanyakanrl. “Tanyarl jangan dicoba guys,” tulisnya sembari menyematkan tangkapan layar yang menyebut itu merupakan fitur terbaru Whatsapp.

Unggahan itu lalu dikomentari warganet lainnya. Salah satu warganet dengan akun @psydxclic mencoba sendiri link ‘wa.me/settings’ yang langsung membuat Whatsappnya tertutup sendiri.

Namun akun lain @c0mbra1n mengaku tidak terjadi apa-apa pada akun Whatsappnya. “Kok gw coba ga terjadi apa-apa sih. Apa khusus user android aja?’ tulisnya.

Baca Juga:   Viral Istri Polisi di Probolinggo Nikmati Liburan Tanpa Macet, Dikawal 2 Patwal

Unggahan tanyarl itu hingga kini telah dibagikan ulang (retweet) sebanyak 1.468 kali dan disukai sebanyak 12 ribu kali lebih. Beberapa warganet yang mencoba mengirim link tersebut mengaku mengalami eror pada whatsappnya.

“Saranku jangan di coba beneran, nanti keluar sendiri dari apk nya n itu bisa buat hp jadi lemot. Aku dah coba soalnya,” tulis akun @sukawonwoOoo.

“Real testi, ni aku send nya ke grup yg ada aku doang. Wa jadi eror,” tulis akun @5outhsider.

Meski mengalami eror, warganet lain menyebut cara mengatasinya cukup mudah. “ngatasinnya ini tinggal buka whatsapp web, hapus pesan untuk semua / hapus pesan untuk saya, selese,” tulis @logicalmaneuver.

Baca Juga:   Viral Cerita Warganet yang Rumahnya Setiap Hari Dilempari Batu dan Tinja selama 2 Tahun oleh Tetangga

Akun yang sama juga menyebut ‘wa.me/settings’ sebagai bug.

Cara tersebut juga dicoba oleh warganet lain dan terbukti ampuh. “Terkutuk yg ngasih tau di awal Yg bingung harus digimanain biar balik ke awal dan ga bisa hapus data chat karena ada data penting/chat penting, buka pakai wasap web terus hapus aja pesannya di wasap web nanti normal lagi,” tulis @NovemberRain811.

Warganet dengan akun @daneersd pun membagikan video Youtube cara mengatasi bug tersebut. “Sebaiknya tidak penasaran. Meski sepele namun cukup menyebalkan. Solusinya bisa pakai komputer/laptop maupun hp, silakan cek di sini ya kakak,”

Loading