Viral Video Pengantin Wanita Diduga Kesurupan di Resepsi Pernikahan

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengantin wanita diduga kesurupan dengan berjoget lagu Sunda viral di media sosial.

Seperti halnya yang terlihat di unggahan akun TikTok @xheyru, terlihat seorang mempelai wanita yang seperti kesurupan itu mengenakan baju pengantin berwarna nude, dengan hijab berwarna senada. Sementara mempelai pria mengenakan setelan jas berwarna oranye muda.

Dalam video tersebut terlihat mempelai wanita menari dengan alunan musik. Tatapannya tampak melotot. Diduga wanita tersebut sedang kesurupan.

Tak disadari, baju yang ia kenakan hampir lepas. Sang pengantin pria dan seorang wanita berpakaian oranye itu mencoba membetulkan pakaian mempelai wanita yang nyaris lepas.

Baca Juga:   Penyanyi Terkenal di Pesawat Bikin Ulah Masuk Kokpit dan Beraksi Cabul

Beberapa netizen menyebut bahwa pengantin wanita itu kesurupan diduga karena lagu Sunda yang berjudul Bangbung Hideung yang diputar saat pesta pernikahan tersebut berlangsung.

“Bambung hideung ya (Bangbung Hideung), kata kakekku dulu emang itu lagu dulunya untuk nyambat dan nggak aneh kalo ada yang kesurupan di hajatan kalo ada yang bawain lagu ini,” kata seorang netizen.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti di mana dan kapan peristiwa itu terjadi. Lantas, apa itu lagu Bangbung Hideung?

Bangbung hideung memiliki arti kumbang hitam dalam Bahasa Sunda. Di antara masyarakat Jawa Barat menyebut jika hewan tersebut sering dijadikan sebagai media penyampai ilmu hitam seperti santet.

Hal inilah mengapa lagu tersebut sering dianggap mistis. Meski begitu, lagu ini ternyata lagu cinta. Lagu ini menceritakan kepedihan hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

Bangbung Hideung menceritakan seseorang yang sedang di mabuk kepayang sehingga ia tidak peduli dengan keadaan dirinya. Lagu ini pun juga menggunakan banyak diksi Bahasa Sunda yang arkaik atau kuno dan tidak lazim lagi digunakan.

Loading