Viral Sopir Truk Sukses Kuliahkan Anak hingga S-1 dengan Predikat Cumlaude

Sebuah video yang menunjukkan momen seorang ayah merasa bangga karena anaknya berhasil lulus kuliah ini viral di media sosial. Pria tersebut tampak menangis haru karena bisa menemani sang anak hingga berhasil meraih gelar S-1 dan lulus cumlaude.

Kisah haru itu dibagikan oleh Johni Hadi lewat akun TikTok miliknya @johnilegend. Dalam unggahannya Johni mengatakan walaupun sehari-hari bekerja menjadi sopir, dia bisa mengantarkan sang anak hingga lulus kuliah.

“Walaupun bapaknya sopir anaknya harus sukses,” kata Johni.

Johni juga membagikan beberapa foto usai sang anak wisuda di Fakultas Hukum, Universitas Udayana, Bali. Sang anak yang mengenakan kebaya berhasil lulus dengan nilai yang sempurna atau cumlaude.

“Punya anak gue nih, bapaknya sopir hidup di jalan anak gue jadi coy. S-1 nih bangga gue coy (sambil menangis haru),” ungkap Johni haru.

Baca Juga:   Kronologi 2 Anggota Satpol PP yang Dikeroyok Preman di Menteng

“Siapa bilang sopir gak ada masa depan? Nih, anaknya jadi semua. Salam kompak selalu jangan merendahkan sopir. Sopir itu pejuang Rupiah tanpa mengenal lelah,” ucapnya.

Dia menjelaskan apapun pekerjaan yang kamu jalani yang penting ikhtiar dan semua ada di tangan Allah SWT. Menurutnya sebagai umat manusia yang penting tetap berdoa dan berusaha.

“Saya sebagai orang tua bangga. Anak kesayanganku ini cumlaude, walaupun bapaknya supir anaknya jadi. Anak aku nih sudah lulus,” tutur Johni bahagia.

Wolipop sudah menghubungi Johni Hadi yang viral karena kisah harunya seorang supir truk berhasil kuliahkan anak hingga S-1 dan lulus cumlaude. Dia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video unggahannya. Video Johni yang mengungkapkan rasa harunya itu sudah ditonton lebih dari 449 ribu Views. Warganet rata-rata juga ikut merasa senang dan haru.

“Gua ikut bangga coy,” ucap pengguna TikTok @Sebatang_Kara.

“Alhamdulillah ikut senang❤️sehat selalu dan panjang umur pak,” doa akun @shintajuwita.

“Masya Allah, selamat bapak. Semoga sukses dan sehat selalu,” timpal akun @Nurul Wasiah.

“Selamat buat bapak anak nya telah lulus semoga membuat bangga terus bapak nya,” saut akun @mey. collection.

Melalui kolom komentar Johni Hadi membalas salah satu komentar warganet yang penasaran dengan sosok ibu dari anaknya. Johni mengatakan ibu dari anaknya itu adalah seorang bule namun mereka sudah berpisah.

“Mantan, sudah berceai. Istri saya dan mantan saya berteman. Walaupun sudah cerai kita tetap merawat anak bersama itu demi anak,” balas Johni.

Baca Juga:   Viral Aksi Begal Payudara Pelajar di Ciledug Terekam CCTV, Berakhir Ditangkap!

Selain itu, dia juga menjelaskan pada netizen yang penasaran dengan asal-usul dirinya dan mantan istrinya. Netizen bertanya-tanya sebab paras wajah anak Johni blasteran.

“Ibu Australia, saya orang Minang,” jawab Johni.

Merayakan hari kelulusan sang anak, Johni beserta keluarga makan bersama. Dia juga mengungkapkan rasa bahagianya. “Hari kebahagiaan anak gue wisuda. Alhamdulillan terima kasih Ya Allah. Anak ku sekarang sudah sarjana hukum dan semoga bisa berbakti kepada negara dan orang tua,” harapnya.

Di akun TikTok miliknya, Johni Hadi kerap mengunggah video tentang kegiatannya sehari-hari sebagai sopir truk lintas kota. Selain itu, dia juga aktif berinteraksi dengan pengikutnya dengan membalas beberapa komentar warganet.

Loading