Viral Sopir Ambulans di Sragen Pakai Kebaya untuk Jemput Pasien,Tinggalkan Karnaval

Viral seorang sopir ambulans di Gemolong, Sragen, Jawa Tengah lantaran masih mengenakan kebaya karnaval ketika hendak menjemput pasien.

Rekaman video sosok sopir ambulans ini viral setelah diunggah akun TikTok @zulfikarfa_, Senin (21/8/2023).

Dalam video tersebut, terlihat sebuah ambulans yang datang memasuki area rumah sakit.

Ambulans dikemudikan oleh seorang pria yang menggunakan kostum karnaval berupa kebaya pink dan jarik, bahkan, sopir tersebut mengenakan riasan tebal, sanggul dan mahkota.

“Sopir e ndelok en tho. (Sopirnya lihat)” ucap perekam video sambil tertawa.

Baca Juga:   Kandaskan Jepang, Indonesia Juara AFC Esport Asian Cup 2024

“Aku lho jek ngene. (Aku lho masih dandan kayak gini)” ucap si sopir sambil turun dari mobil.

“apapun keadaan nya jika itu emergency kita siap menjalankan tugas ,” tulis pengunggah.

Saat dikonfirmasi, sopir ambulans itu adalah Tulus Dicky Andreyanto (26).

Ia merupakan sopir ambulans siaga dari NU Peduli Ummat, tulus mengatakan jika saat itu dirinya sedang mengikuti karnval. kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, ia menerima telepon dari keluarga korban kecelakaan.

Dirinya pun segera bergegas mengambil ambulans untuk menjemput pasien di RSUD Dr. Soeratno. Lalu dirujuk ke RS PKU Muhammdiyah Surakarta.

Baca Juga:   Bapak dan Anak Kompak Lulus Bareng dari Unair

“saya sedang mengikuti karnaval dan pada sekitar pukul 15.30 an terjadi kecelakaan dengan korban mengalami fraktur rahang atas serta pendarahan kepala dan tidak sadarkan diri, pada saat itu kondisi kita di hubungi oleh keluarga dan meminta pertolongan sehingga kita membagi tugas mas zul dan mas anang mempersiapkan alat dan Saya tersebut mengambil unit Ambulance untuk di bawa ke RSUD Dr soeratno gemolong. Karena pasien harus segera di rujuk ke RS PKU Muhammadiyah Surakarta,” ucapnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (23/8/2023).

Bahkan dirinya tak sempat berganti baju karena terburu-buru mengantar pasien, sehingga ia tetap mengenakan kebaya warna pink.

Tulus sendiri sudah 9 bulan menjadi sopir ambulans, dirinya pun harus siap siaga saat menerima panggilan darurat mengantar pasien.

Loading