Viral Seorang Pria Lompat dari Pintu Darurat Pesawat, Penumpang Histeris

Seorang penumpang yang diyakini merupakan ODGJ (Orang dalam Gangguan Jiwa) keluar dari pesawat Southwest Airlines melalui pintu darurat di Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans.

Dilansir dari USA Today, Rabu, 29 November 2023, insiden pria lompat tersebut terjadi tepat sebelum pukul 20.00 ketika polisi bandara dipanggil ke salah satu concourse karena “seorang penumpang menggunakan pintu darurat untuk keluar dari pesawat,” menurut siaran pers Kantor Sheriff Jefferson Parish dikutip dari USA Today, Rabu, 29 November 2023.

Pesawat tidak bergerak dan masih berada di persiapan penerbangan. Pria berusia 38 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu memanjat sayap pesawat dan melompat ke tanah. Dia ditangkap oleh petugas darat. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

“Ketika para deputi melakukan kontak dengan pria tersebut, mereka menemukan bahwa ia tidak koheren dan tidak sepenuhnya sadar akan keadaan sekelilingnya,” demikian rilis berita tersebut.

Dia dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan dan masih dirawat di rumah sakit karena kemungkinan “menderita gangguan kesehatan mental.”

Kantor sheriff mengatakan bahwa pria tersebut kemungkinan tidak akan menghadapi tuntutan pidana. Penyelidikan telah diserahkan kepada pihak berwenang federal.

“Kami memuji kru penerbangan dan darat kami atas tindakan cepat mereka dan meminta maaf kepada Pelanggan kami atas ketidaknyamanan mereka,” kata Southwest Airlines dalam sebuah email kepada USA TODAY.

Baca Juga:   Viral di Media Sosial Video Kamar Seorang Fans KPop Diruqyah

Pesawat ditukar dan penerbangan dilanjutkan ke Atlanta dengan tujuan akhir Baltimore, kata pihak maskapai.

Video Viral Pria Loncat dari Pesawat

Saat video dimulai, penumpang terlihat panik saat disuruh keluar dari pesawat. Banyak orang terdengar mendiskusikan kejadian tersebut dengan kebingungan tentang apa yang sebenarnya terjadi. Meskipun sebagian besar penumpang terlihat berjalan turun dari pesawat, sebagian lainnya terdengar diminta “berjalan saja” dan berjalan menuju “area gerbang”.

Suara-suara lain terdengar mengatakan bahwa seseorang melompat dari pesawat, sementara suara lain mengatakan orang tersebut “meletakkan sesuatu” sebelum melompat.

Baca Juga:   Viral Jalan di India Hanya Ditutup Karpet, Tanpa Pemasangan Aspal

“Saya tidak pernah setakut ini,” kata seorang penumpang dalam video.

Menjelang akhir video, pria tersebut terlihat dibaringkan oleh pegawai bandara di landasan. Penumpang lain terdengar dalam video tersebut berkata, “mereka menangkapnya,” dan “terima kasih Tuhan.”

Loading