Viral Rumah Yang Berdiri Kokoh di Tengah Proyek Tol Cijago

Rumah yang viral berdiri kokoh di tengah proyek Tol Cijago seksi 3B ternyata sudah lama tidak dihuni. Hal itu diungkapkan oleh warga sekitar yang mengatakan rumah tersebut sudah enam bulan dibiarkan kosong.

Arnaeh, warga RT 02/02 Limo mengatakan, rumah tersebut sudah kosong sejak lama. sebelumnya rumah itu ditempati oleh salah seorang anak pemilik rumah. Namun sejak enam bulan lalu sudah kosong.

“Cuma anaknya doang, cuma anaknya pindah dan kosong enam bulan,” katanya, Senin (24/7/2023).

Sebelumnya rumah tersebut dihuni oleh Hengky. Namun tidak diketahui alasan Hengky tidak menempati rumah itu lagi ketika pengerjaan proyek tol.

Baca Juga:   Rekaman Kamera Ungkap Aksi Copet di Jalan Juanda, Kota Bogor

“Kurang tahu kenapa (pindah). Pokoknya kalau kosong sudah enam bulan. Mas Hengky namanya (yang menghuni). Sekarang ngga pernah ada yang datang nengok,” ujarnya.

Warga sekitar juga tidak ada yang tahu alasan Hengky pergi dari rumah tersebut. Warga pun tidak ada yang tahu kemana Hengky pindah.

“Ada yang ninggalin, anaknya yang punya rumah terus ada proyek tol pindah, warga juga gada yang tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengatakan, saat ini persoalan rumah tersebut sudah selesai. Ahli waris sudah berkumpul dan dilakukan pembayaran.

Baca Juga:   Viral Seorang Copet Wanita Tertangkap di Stasiun Tanah Abang

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilakukan proses pembayaran dan mungkin hari ini juga kontraktor bisa membongkar melakukan pembongkaran terhadap rumah tersebut tadinya ada masalah,” katanya.

Soal mekanisme pembayaran dilakukan oleh negara kepada pemilik bidang. Atau bisa juga dilakukan melalui dana talangan.

“Masalah pembayaran itu sebenarnya melalui pemerintah kepada masyarakat, tapi kalau legal hukumnya bisa saja itu dibayarkan melalui dana talangan. Kalau masalah pembayaran lebih baik ke TLKJ karena pembayaran ada pada pejabat pembuat komitmen,” pungkasnya.

Loading