Viral Rombongan Anak SD Study Tour Sewa Pesawat Garuda Berkat Rajin Nabung dari Kelas 1

Study tour jadi salah satu kegiatan yang dicanangkan sekolah untuk memperkenalkan para siswanya dengan kehidupan luar. Kegiatan ini juga bertujuan buat rekreasi. Umumnya, study tour dilaksanakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Nah, biasanya para siswa yang tinggal di luar kota tersebut menggunakan transportasi bis. Tapi berbeda dengan siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga ini. Nggak pakai sewa bis, siswa kelas 5 SD ini melakukan study tour ke Jakarta dengan menyewa pesawat Garuda Indonesia.

Momen keberangkatan mereka pun viral setelah dibagikan pemilik akun TikTok @ayu_she_. Dilansir pada Selasa (7/5), tampak rombongan siswa kelas 5 SD tersebut begitu bahagia duduk di dalam pesawat menuju Jakarta. Memakai jaket seragam berwarna biru tua dan abu-abu, para siswa dilayani seorang pramugari dengan seragam oranye.

Baca Juga:   Nilai 1 Koin di Tiktok Berapa Rupiah? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

Pada keterangan caption unggahan tersebut, rupanya para siswa ini sudah menabung sejak kelas 1 SD. Tabungan yang terkumpul selama 5 tahun tersebut pun digunakan untuk menggandeng agen travel Oriza Tour & Organizer yang mengurus perjalanan, termasuk transportasi dan akomodasi.

“Anak anak nabung dari kelas 1 SD smpe kelas 5 SD, akhirnya bisa sewa pesawat garuda buat studytour,” tulis pemilik akun TikTok @ayu_she_.

Dari unggahan akun Instagram Oriza Tour & Organizer, sebelum berangkat menuju bandara mereka sempat melakukan doa bersama dan pelepasan di sekolah. Sesampainya di bandara, mereka disambut hangat oleh para pramugari dan petugas di sana. Diketahui mereka hanya melakukan study tour selama dua hari, dari tanggal 24-25 April 2024.

Ketika sampai di Jakarta mereka mengunjungi beberapa tempat seperti Dufan dan gedung DPR RI. Para siswa juga sempat mencoba untuk duduk di kursi DPR dan merasakan seperti apa rasanya duduk di kursi wakil rakyat. Ada juga yang mencoba naik dan berbicara di atas podium. Sebelum masuk ke dalam gedung, mereka juga sempat berfoto dan membuat video di tangga gedung DPR.

Setelah melakukan semua rangkaian agenda study tour, murid-murid dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga melakukan perjalanan pulang. Bukan dengan pesawat Garuda Indonesia, mereka berganti mode transportasi menggunakan kereta api Argomuria dari Jakarta.

Baca Juga:   Rel Kereta Palmerah-Kebayoran Alami Kerusakan, Penumpang Menumpuk

Video yang menyita perhatian warganet ini telah ditonton sebanyak 7,4 juta kali dan mendapat komentar sebanyak 7.880 kali. Banyak yang penasaran dengan iuran yang dikeluarkan dan tidak sedikit juga yang iri melihat study tour ini.

Loading