VIRAL Pria India Balas Gigit Ular Berbisa, Berujung Masuk UGD

Seorang pria di Rajouli, negara bagian Bihar, India, membalas gigitan seekor ular berbisa dengan menggigit balik hewan melata itu.

Media afiliasi CNN di India, News18, melaporkan Santosh Lohar, buruh dari Jharkhand yang bekerja untuk proyek jalur kereta api di Rajouli, mulanya sedang tertidur di tenda pada Selasa (2/7) malam.

Seekor ular berbisa kemudian masuk ke tendanya dan menggigit dia.

Alih-alih ketakutan dan panik, Lohar justru membanting ular itu dengan tongkat besi dan menggigitnya beberapa kali.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Putri Indonesia Satoru Mochizuki Kaget Ketika Shin Tae Yong hadir di Pertandingan Indonesia vs Singapura

Gigitan itu pun membuat ular berbisa tersebut mati seketika.

Tak lama setelah insiden, sejumlah petugas kereta api membawa Lohar ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kepada India Today, Lohar mengatakan bahwa di desanya, ada kepercayaan bahwa jika manusia digigit ular, maka harus menggigit balik untuk menetralkan racunnya.

Kendati begitu, menurut sejumlah laporan media, para penduduk setempat percaya ular yang digigit Lohar tidak berbisa. Sebab, jika memang berbisa, maka nyawa Lohar kemungkinan terancam.

Dokter Satish Chandra, yang bertugas merawat Lohar, sejauh ini mengatakan pasiennya sudah mulai pulih. Lohar disebut telah selamat dari bahaya.

Loading