Viral Petugas Dishub Indramayu Ditabrak hingga Masuk Kolong Truk

Viral seorang petugas Dishub tertabrak truk yang sedang melintas di depan jembatan timbang Losarang, Indramayu, Jawa Barat. Diketahui bahwa petugas saat itu tengah menggelar razia.

Video detik-detik petugas Dishub tertabrak truk itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Begini kronologinya.

Kronologi

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui kapolsek Losarang, kompol Sunardi membenarkan kejadian sebuah truk yang menabrak petugas hingga masuk ke kolong. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 18 Juni 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurutnya, kecelakaan tersebut bermula pada saat petugas jembatan timbang melakukan razia dimension over load (ODOL). Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, terdapat beberapa truk berukuran besar yang diduga enggan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Baca Juga:   Terlempar Kayu saat di Sekolah Bocah SD di Jombang Terancam Buta Permanen

Sementara petugas sudah berupaya melakukan penghadangan agar truk mau masuk ke dalam jembatan timbang Losarang, Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan muatan yang diangkut.

Namun, truk tersebut justru tetap melaju menggunakan lajur kanan. Truk tersebut bahkan tidak menghiraukan keselamatan petugas dan tetap menabrak petugas hingga masuk kolong.

“Pada saat itu kami mendapatkan laporan ada lakalantas di jalur pantura desa Muntur, kami mendatangi TKP, ada petugas dari dari jembatan timbang melakukan razia odol tetapi ada kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon di stop oleh petugas dan masih berjalan karena dari arah belakang terdorong oleh kendaraan yang ada di belakangnya. Sehingga petugas yang berada di depannya terdorong dan jatuh sampai berada di bawah kendaraan,” terang Kompol Sunardi, Kapolsek Losarang, dikutip dari antvklik, Jumat, 23 Juni 2023.

Baca Juga:   Kisah Luar Biasa Si Gundul Bertahan Hidup 6 Bulan di Hutan Kalimantan, Makan Daging Harimau dan Gajah

Sudah damai

Petugas tersebut langsung di bawa ke rumah sakit setelah tertabrak. Beruntung, petugas itu hanya mengalami luka ringan. Saat ini perkara sudah berdamai dengan kedua belah pihak yang diselesaikan secara musyarawah.

Kordinator UPPKB Jawa Barat, Sabiis, saat di temui di jembatan timbang Lorasang mengimbau kepada para pengendara atau pemilik mobil angkutan barang agar memperhatikan muatan yang dibawa, jangan sampai melebihi kapasitas muatan yang sudah ditentukan.

“Imbauan terhadap angkutan barang, tolong kurangi nyatanya jangan sampai berlebihan sesuaikan dengan jumlah yang di ijinkan, jangan overload, demi tingkat keselamatan. Jika overload kendaraan cepat rusak, membahayakan para pengendara, dan dapat merusak jalan pertimbangkan keselamatan bersama,” ujar Sabiis, Kordinator UPPKB Jawa Barat.

Loading