Viral Petugas Damkar Turun Tangan Langsung Membuka Tangan Guru yang terborgol

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang guru asal Kabupaten Semarang yang tangannya terborgol dan tidak bisa dibuka karena kunci borgol patah.

Dalam unggahan video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh akun instagram @satpolppdamkarkabsemarang dan sudah dilihat lebih dari 1100 kali tersebut memperlihatkan tangan seorang guru yang terborgol dan petugas damkar berusaha membebaskan tangan sang guru dengan cara memotong menggunakan mesin gerinda kecil.

Dari keterangan yang tertera di unggahan instagram tersebut dikatakan seorang Guru SD.H.M. SUBANDI Desa Kadipaten Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang tangannya terborgol saat Bermain Teater dalam Rangka Memperingati ” HARI GURU NASIONAL” pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Naas saat selesai pentas, borgol tidak bisa dibuka karena kunci borgol patah saat diputar untuk membuka borgol.

Dari keterangan yang diberikan kepala Satpol PP dan Damkar Kab. Semarang Anang Sukoco, bahwa kejadian tersebut memang benar adanya. Dan berkat kesigapan dari anggotanya, guru tersebut dapat ditolong tanpa adanya luka atau cedera.

“Benar kemarin ada seorang guru yang tangannya terborgol dan tidak bisa dibuka karena kuncinya patah. Kita mendapatkan laporan dan sudah kita lakukan penanganan serta berhasil kita lepaskan borgolnya setelah kita potong dengan gerinda kecil,” ujar Anang saat dihubungi Tvonenews.com, Selasa, 28 November 2023.

Baca Juga:   Selebgram Remi Lucidi 'Spider-Man' Tewas Usai Teratuh dari Lantai 68

Sementara itu, dari pernyataan guru yang tangannya terborgol dalam video mengatakan terimakasih terhadap pertolongan tim Damkar Kabupaten Semarang.

” Terimakasih Damkar Kabupaten Semarang atas pertolongannya. Kudune gampang iki ( sebenarnya mudah ini ) untuk dibuka, namun karena patah kuncinya ya mau bagaimana lagi,” ujar sang guru di akhir video.

Loading