Viral Pesepeda di Bekasi Diambret sampai jatuh Tersungkur

Media sosial baru-baru ini dibuat geger dengan sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan aksi seorang jambret dengan nekatnya merampas tas milik seorang pesepeda yang tengah melintas di Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurut unggahan video yang dibagikan di akun TikTok @radar_bekasi pada 21 November 2023, nampak seorang pesepeda sedang menyusuri jalan sekitar Kalimalang Bekasi. Dengan mengenakan outfit seperti habis melakukan olaraga, pria paruh baya itu harus mengalami nasib apes.

Bagaimana tidak, sedang asyiknya menikmati jalan dengan mengayuh sepeda, tiba-tiba dari sisi sebelah kanan datang seorang pria yang merupakan pelaku penjambretan tas dengan menggunakan motor.

Baca Juga:   KRL MRT LRT Jakarta Beroperasi hingga Jam 02.00 WIB saat Malam Tahun Baru

Pemotor tanpa plat nomor tersebut muncul di sebelah kanan hingga memepet korban. Aksinya pun berhasil sesuai rencana. Usai mendapatkan tas milik korban, pelaku langsung tancap gas dan melarikan diri dengan seketika. Sementara, dalam video tersebut nampak korban dibuat hilang kendali sampai dibuat tersungkur ke aspal.

Meskipun tak mengalami luka-luka serius, imbas dari adanya aksi penjambretan ini pun sontak membuat korban mengalami lecet pada beberapa bagian tubuh, yaitu tangan dan dengkul. Dalam video tersebut nampak salah seorang temannya yang turut merekam kejadian tersebut secara tidak sengaja.

Baca Juga:   Viral Jambret Terjun ke Sungai Berarus Deras Hindari Amukan Massa

Video kejadian tersebut mulanya dibagikan melalui akun Instagram milik @darandara, yang kemudian dibagikan ulang beberapa akun media sosial lainnya, seperti salah satunya akun TikTok @radar_bekasi.

Menurut sebuah sumber, peristiwa yang menimpa seorang pria paruh baya tersebut terjadi pada Sabtu, 18 November 2023 lalu. Dalam video tersebut, pria pesepeda itu sedang asyik menggowes dari Duta Harapan dan ingin menuju Tambun.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan aksi nekat seorang penjembaret ini pun langsung menuai banyak sorotan warganet di media sosial.

“pengalaman 5 thn penjambret.” tulis warganet.

“Greget Liatnya,” tandas pengguna media sosial lainnya.

“Kenapa ga teriak ya mas?” seru warganet lain.

“Kalau pakai tas pinggang harus diumpetin dibalik kaos atau jaket, jangan diluar… berbahaya mengundang selera,” kata lainnya.

“Sudah waktunya diumumkan kl sepeda motor tanpa plat belakang adalah pelaku kriminal,” kata lainnya.

“tp emang udh banyk kasus gini. jd buat pesepeda, hindari pake tas pinggal/selempang gt. klo mau pakenya di dalem baju biar gk gampang ditarik org,” tulis warganet lainnya.

Loading