VIRAL Penumpang Wanita Merokok Didalam Pesawat

Belum lama ini viral seorang penumpang wanita menyebabkan kehebohan setelah ditemukan merokok di dalam pesawat. Petugas bandara berhasil mengamankan penumpang yang melanggar aturan tersebut setelah mendarat di bandara.

Dilansir dari Sanook, Rabu, 17 Apri 2024, menyebutkan bahwa penumpang tersebut terbang dari provinsi Chiang Rai, Thailand.

Dalam video yang beredar, tampak penumpang wanita, satu pria, dan seorang wanita mengenakan kemeja merah muda, kacamata dan masker, sedang merokok elektrik atau vape saat berada di dalam pesawat.

Penumpang yang duduk di kursi sebelahnya kaget karena penumpang tersebut dengan santainya merokok di dalam pesawat.

Baca Juga:   Viral Ledakan di Perumahan Kota Medan, 2 Orang Terluka

Diam-diam penumpang lain merekam kejadian tersebut, lalu mengunggahnya di media sosial.

“Halo, tolong beri saya penjelasan mengapa penumpang bisa menghisap rokok elektrik di pesawat! Saya tidak tahu bagaimana bandara bisa melepasnya karena membawa rokok. Dia mengisap rokok elektrik di pesawat. Wajahnya tidak terlalu malu. Dia perlahan-lahan mengepulkan asap. Saya juga tidak mengerti mengapa dia nekat melakukan hal itu. Penumpang itu berangkat dari Bandara Chiang Rai,” tulis seorang pengguna di X.

Trisomchanok Tiamtiatrat, Wakil Presiden Angkatan Udara, yang juga merupakan Direktur Bandara Internasional Chiang Rai, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan mengenai kejadian tersebut dari pihak berwenang.

Baca Juga:   Viral: Wa.Me/Settings Membuat WhatsApp Error, Simak Cara Mengatasinya!

Masyarakat tertarik untuk mengetahui bagaimana penumpang tersebut berhasil melewati pemeriksaan, apakah terdapat kesalahan dalam proses tersebut? Bandara dikenal memiliki fungsi keamanan yang kuat, di mana tujuannya adalah untuk mendeteksi barang-barang terlarang yang dapat menyebabkan insiden serius di pesawat, seperti bahan peledak, senjata api, pisau, dan lain sebagainya.

Merokok elektrik merupakan tindakan ilegal. Dalam proses pemeriksaan di bandara, ada kemungkinan bahwa rokok elektrik bisa lolos dari deteksi karena terbuat dari bahan plastik yang tidak dapat terdeteksi oleh sinar-X.

Baca Juga:   Viral Penjual Kopi Pakai Mobil Pajero Sport Di Cikarang

Terkadang, penumpang dapat menyimpannya, tetapi jika terdeteksi, mereka akan disita dan tindakan hukum diambil. Karena rokok elektrik telah bersalah karena sudah diimpor ke negara tersebut.

Kepala Menteri Udara Trisomchanok juga mengatakan bahwa merokok di pesawat terbang adalah pelanggaran di bawah dua undang-undang utama. Ini adalah pelanggaran di bawah Undang-Undang Merokok.

Loading