Viral! Penjual Nasi Tempong Cantik dengan Sambal Pedas Nampol yang Menggoda Selera

Nasi tempong populer di Banyuwangi dan Bali, kini bisa juga mudah ditemui di Jakarta. Penjual nasi tempong satu ini juga viral, karena penjualnya berparas cantik.

Nasi tempong merupakan makanan khas Banyuwangi yang juga populer di Bali. Berupa nasi dengan sajian lauk yang digoreng dan dilengkapi lalapan rebus serta sambal tempong yang pedasnya nampol di lidah.

Kini nasi tempong juga bisa dicicipi di Jakarta. Salah satu nasi tempong yang belakangan ini mencuri perhatian bisa ditemui di Tanah Sereal, Jakarta Barat.

Baca Juga:   Mobil Rp 1,2 Miliar Ludes Terjual dalam Waktu Hanya 8 Menit

Rumah makan ini bernama Nasi Tempong Mami. Belakangan menjadi viral karena sang penjual memiliki paras yang cantik.

Penjual nasi tempong berparas cantik ini juga sang pemilik rumah makan. Telah dikonfirmasi oleh detikFood (27/9), wanita itu bernama Floren Fransisca.

Floren Fransisca menjelaskan kalau dirinya telah merintis usaha kuliner ini sejak September 2022. Saat itu, nasi tempong itu masih ditawarkan via online.

“Jualan online itu mulai dari September 2022. Terus mulai dine in (makan di tempat) dari Mei 2023,” kata Floren.

Baca Juga:   Viral Aksi Bajing Loncat Terekam Curi Tabung Gas di Tanjung Priuk

Dalam beberapa video yang viral di media sosial, Floren sendiri yang meracik nasi tempong itu. Memang Floren sering berada di rumah makan tersebut untuk melayani para pelanggan.

Nasi tempong yang disajikan di sana memiliki lauk yang cukup beragam. Mulai dari paket tempong ayam kampung goreng, ikan laut, hingga sate kulit ayam.

“Paket tempong ayam goreng (kampung), ikan laut, udang, kulit ayam goreng, ati ampela & cumi goreng tepung (semuanya sudah dapat lalapan bayam, ikan asin, tahu goreng, tempe goreng, labu, lalapan timun dan sambel tempong). Harganya per porsi mulai dari 32 ribu sampai 60 ribu,” jelas Floren.

Baca Juga:   Gunung Ruang di Sitaro Sulut Erupsi Lagi, Status Dinaikan jadi Awas

Kalau ingin mencoba nasi tempong dengan sensasi pedas yang segar dan nampol di lidah, tak ada salahnya mencoba Nasi Tempong Mami. Harganya juga cukup terjangkau untuk dinikmati.

Loading