Viral Pengemis Arogan Ludahi Mobil di Bandung

Seorang pria Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) berulah di sekitar traffic light Pasirkoja, Kota Bandung. Ia nekat meludah ke kaca mobil pengendara lantaran kesal hanya gara-gara tak diberi uang.

Ulah pria yang dinarasikan sebagai pengemis itu pun akhirnya viral di media sosial. Melalui video berdurasi 23 detik, ulahnya kemudian tersebar dan pertama kali diunggah akun Instagram @infojawabarat.

Dalam video tersebut, pria itu terlihat sengaja meludah ke mobil yang berhenti di lampu merah. Ia disebut nekat melakukan aksi tak terpuji karena masalah sepele yaitu tidak diberi uang oleh pengendara tersebut.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Mesin Mobil Ngelitik

Parahnya lagi, pria PPKS yang terlihat dalam rekaman itu awalnya membawa lap merah sambil sengaja meludah ke salah satu mobil di sana. Setelahnya, dia malah bergegas berlalu meninggalkan mobil tersebut.

“Naha sia teh (kenapa kamu),” ujar perekam video saat pria itu berlalu pergi. Unggahan video tersebut sudah diputar 260 ribu kali dan mendapat ribuan komentar buruk dari warganet.

Setelah video itu tersebar, Satpol PP Kota Bandung kemudian turun tangan. Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menegaskan sudah mencari keberadaan pria tersebut sejak Sabtu (12/8/2023) pukul 09.30 WIB.

Baca Juga:   KAI Pamerkan Kereta Tidur Suites Class: Interior Mewah dan Eksklusif!

Hasilnya, pria tersebut pun sudah diamankan. Ia kemudian diserahkan warga sekitar untuk mendapat pembinaan.

“Dari petugas di lapangan melakukan giat tindak lanjut Lapdumas (laporan pengaduan masyarakat) terkait adanya PPKS yang meresahkan karena melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada pengguna jalan. Setelah dilakukan penyisiran dan menanyakan ke beberapa pengamen maupun pedagang yang berada di sekitar lokasi, yang bersangkutan sudah diamankan dan diserahkan petugas kepolisian oleh warga sekitar,” ujar Rasdian.

Pria tersebut diduga sering kali mangkal mengemis dan mengelap kendaraan di dua lokasi. Atas perilakunya, kini keberadaannya sudah lebih dulu diamankan oleh petugas Kepolisian setempat.

Baca Juga:   Maskapai Jepang ANA Putar Balik Ke Bandara Awal Gegara Kokpit Retak Saat Penerbangan

“Penyisiran di dua lokasi, perempatan Suka Haji dan perempatan Pasir Koja. Target sudah tidak ada karena dari informasi, orang tersebut sudah diamankan warga dan diserahkan ke pihak yang berwajib,” kata Rasdian.

Loading