Viral Pencuri Disambut Ramah seperti Tamu Hotel saat Tiba di Polsek Semarang Utara

Komplotan pencuri yakni Febriyanto (35) dan Irwan Prasetyo (34) dibekuk polisi setelah mencuri koper milik penumpang kereta api di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu, 22 Juli 2023 lalu.

Kedua pencuri itu melakukan aksinya saat pemilik koper, Muhammad Digjaya sedang melaksanakan salat di stasiun. Kedua pelaku menjual seluruh isi koper yang terdiri dari baju, sepatu hingga kompor portable seharga Rp100 ribu.

Uang tersebut digunakan kedua pelaku untuk memenuhi kebutuhan mereka selama menggelandang di sekitar stasiun. Adapun, fisik koper dibuang di kawasan Kota Lama Semarang.

Baca Juga:   VIRAL Jualan Bakso di Depan Kuburan, Sehari Bisa Habiskan Ratusan Porsi

“Irwan yang bilang kalau ada koper tidak ada yang punya. Kemudian saya yang ambil,” ujar Febriyanto kepada awak media di Polsek Semarang Utara, Sabtu.

Kedua pelaku ditangkap setelah korban melaporkan kejadian itu ke petugas stasiun yang langsung berkoordinasi dengan anggota kepolisian.

Setibanya di Polsek Semarang Utara Irwan dan Febriyanto disambut hangat layaknya tamu hotel oleh dua orang polisi. Dari raut wajahnya kedua pelaku tampak kebingungan.

“Selamat datang di Polsek Semarang Utara,” kata salah satu polisi, dilihat dari unggahan akun TikTok nararethamaap29, Selasa, 25 Juli 2023.

Baca Juga:   Aksi Viral Polisi Beri Ucapan Ulang Tahun Saat Tangkap Pelaku Pemalak Pedagang Nasi Goreng

Kedua polisi itu juga mengarahkan Irwan dan Febriyanto ke ruangan penyidik dengan sangat ramah sambil membungkukkan badan. “Silahkan monggo, monggo,” kata polisi.

Adapun, kedua pelaku pencurian itu memasuki ruang penyidik sambil menyeret koper curiannya, dan satu kantong plastik berisi barang-barang yang mereka jual.

Sejak artikel ini dibuat, video penyambutan maling bak tamu itu telah disaksikan lebih dari 4,4 juta penonton. Mendapatkan 112,5 ribu like dan dipenuhi ribuan komentar warganet.

Loading