VIRAL Pelajar SMA di Brebes Kendarai Motor Baru Terlindas Truk

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

Usai pulang dari sekolah, pelajar ini justru harus meregang nyawa setelah sepeda motor Honda Vario 160 CC, yang dikendarainya mengalami kecelakaan akibat terlindas ban truk, di Jalur Pantura Kota Brebes, Kamis sore 18 April 2024, sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban tewas atas nama Faizal Hadi Winata, yang masih duduk di kelas satu SMA dan merupakan warga Desa Siasem Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Informasi di lokasi kejadian, sebelum tewas terlindas, korban dalam perjalanan pulang dari sekolah. Korban yang mengendarai sepeda motor kagok karena di depannya ada sebuah mobil yang tengah putar balik. Korban mengendarai sepeda motor yang baru dibeli, melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga:   Penyebab Kecelakaan Beruntun 5 Mobil dan 2 Motor di Puncak Bogor

Saat melaju, di depan korban ada sebuah mobil yang tak dikenal berputar ke arah timur dan korban pun mengerem mendadak. Korban yang mengendarai sepeda motor berplat nomor baru G2358RX kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian depan samping dump truk berplat nomor G9823JZ.

Korban yang terjatuh, terlindas ban belakang truk sehingga langsung tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban langsung dibawa ke ruang jenazah di RSUD Brebes.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes, Ipda Yuswi Candra menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi saat korban tengah mengendarai sepeda motor untuk pulang dari sekolahnya ke rumah. Saat di lokasi kejadian, di depan korban terdapat mobil tak dikenal yang putar balik ke arah timur.

Baca Juga:   Viral Video Pengantin Wanita Diduga Kesurupan di Resepsi Pernikahan

“Korban kaget dan mengerem mendadak. Di sebelah kiri korban melaju truk dump dan korban pun menyenggol bagian depan truk. Korban terjatuh dan terlindas,” kata Yuswi.

Sementara sopir dump truk, Saefudin mengaku, dirinya membawa muatan pasir melaju dari arah timur ke arah barat Pantura. Saat di lokasi kejadian, ada sebuah mobil berwarna putih yang putar arah dan di belakangnya terdapat sepeda motor. Pengendara sepeda motor kaget dan mengerem mendadak yang akhirnya menyenggol truk yang dikendarainya.

Baca Juga:   Jalur Puncak Bogor Macet, Polisi Berlakukan One Way

“Korban oleng dan menabrak bagian depan truk. Bahkan saya juga sempat banting setir ke arah kiri agar truk menabrak pembatas jalan bisa menghindari korban. Kalau mobil putih itu langsung kabur ke arah timur,” ungkapnya.

Kasus kecelakaan maut tersebut saat ini ditangani pihak kepolisian. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir truk dump langsung dimintai keterangan oleh polisi. Sementara sepeda motor milik korban dan dump truk diamankan guna penyelidikan lebih lanjut ke Satlantas Polres Brebes.

Loading