Viral Mobil di Kendarai Ibu Muda Terjebak Banjir Bogor

Video detik-detik mobil dengan nomor polisi F 1640 AP tenggelam dalam banjir viral di media sosial TikTok. Pengemudi yang diketahui seorang ibu muda bernama Widi itu berhasil dievakuasi TIM BPBD Kota Bogor.

Terlihat dalam unggahan akun TikTok Arul Nolimit warga berusaha menolong pengendara dan suara yang meminta tolong. “Tolong-tolong,” teriak suara perempuan dari mobil.

Warga berusaha menolong dengan melempar tali dan benda terapung.

“Benar kejadiannya tanggal 26 November kemarin hari minggu. Ibu itu salah jalan dan masuk ke jalan yang sudah ditutup. Karena jalan yang baru sudah ada lebih tinggi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas, dihubungi VIVA, Kamis 30 November 2023.

Baca Juga:   Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Hari Ini, Ini Dia Syaratnya!

Awalnya Widi melintas di Jalan Kaumsari Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor sekitar pukul 17.25 WIB. Widi mengira jalan tersebut hanya digenangi air beberapa sentimeter. Namun saat melaju mobilnya terseret arus dan terjebak di dalam air setinggi 1,5 meter.

Beruntung, peristiwa yang dilihat warga langsung meminta bantuan ke BPBD Kota Bogor. Mobil berhasil dievakuasi dan tidak terbawa ke induk sungai karena sudah tertahan benton jalan baru yang sudah dibangun. Widi terjebak hampir satu setengah jam.

“Sudah berhasil dievaluasi dan penumpang selamat, proses evakuasi mobil juga sudah dilakukan,” kata Teo.

Loading