Viral Mahasiswi Asal Indonesia Tewas Usai Tertimpa Batang Pohon Seberat 10 Ton di Kampus Adelaide Australia

Seorang pelajar wanita asal Indonesia, Alifia Soeryo, yang tengah menempuh pendidikan di Australia tewas usai tertimpa batang pohon di Adelaide.

Saat waktu kejadian pada Rabu 7 Februari 2024, saat itu Alifia sedang berolahraga di lapangan sepak bola Universitas Adelaide di War Memorial Drive, dia berhenti untuk beristirahat sejenak di bawah naungan pohon besar. Namun kejadiaan naas terjadi, batang pohon tersebut tiba-tiba patah dan tumbang menimpa dirinya.

Dilansir dari 7News, Minggu, 11 Februari 2024, petugas pertolongan pertama saat itu mencoba melakukan penanganan pada Alifia setelah dia tertimpa batang pohon, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan sehingga ia meninggal di tempat kejadian.

Petugas pertolongan pertama mengatakan, batang pohon itu telah terbelah beberapa tahun yang lalu dan terbagi menjadi dua bagian dengan berat sekitar 10 ton. Namun batang pohon itu akhirnya patah hingga menimpa Alifia saat itu.

Polisi setempat mengatakan bahwa mereka sedang mencari dua orang saksi yang membantu Alifia setelah tertimpa pohon. Salah satu saksi yang diduga adalah pensiunan profesional medis.

Teman-teman Alifia Soeryo mengatakan bahwa dia memang sering jogging di sekitar lingkungan tersebut dan ketika mereka mendengar berita kematian seorang wanita muda, mereka bergegas ke sana dan menemukan temannya telah meninggal.

Baca Juga:   Mahasiswa Unair Ditemukan Tewas Didalam Mobil yang Terparkir, Tinggalkan Surat Wasiat Berbahasa Inggris

“Dia cantik, manis, penyayang, kadang pemalu tapi selalu ngomong,” kata temannya yang dipanggil Josh.

“Dia sangat mudah didekati. Dia selalu tersenyum dan dia adalah salah satu orang tercantik yang pernah saya temui,”

Alifia Soeryo juga merupakan seseorang yang rajin bersepeda dan banyak mengunggah foto dirinya yang sedang bersepeda di beberapa kawasan Adelaide.

Teman-teman lainnya menuliskan penghormatan kepada mahasiswa Universitas Adelaide, yang akrab disapa Fi atau Fia, di media sosialnya.

“Pergilah dengan damai sayang…Aku akan selalu mencintaimu, Fi. Aku akan merindukan balasan randommu di story Instagramku, aku akan merindukan kata-kata termanis dan dukunganmu, aku akan merindukanmu selamanya Fi,” tulis salah satu temannya.

Baca Juga:   Viral Ada Penumpang Yang Diare Parah, Pesawat Putar Balik

Alifia Soeryo diketahui sebelumnya mendapat penghargaan pada bulan Januari atas kontribusinya dalam membantu tim motorsport Universitas Adelaide dan berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Formula SAE-A 2023, sebuah perlombaan yang menunjukkan kemampuan memimpin jalan dalam teknik kendaraan listrik di kalangan mahasiswa.

Loading