Viral Konten Kaum Non Muslim Berburu Takjil, Indahnya Kebersamaan

Berburu atau war takjil merupakan tradisi yang sudah melekat di bulan Ramadhan, terutama di Indonesia. Tradisi ini merupakan momen yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia.

Di mana kegiatan berburu takjil ini dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Rupanya, kebiasaan berburu takjil ini tidak hanya dilakukan oleh umat Muslim saja. Terbukti, mereka yang tidak berpuasa seperti orang-orang beragama non Islam pun turut serta melakukan kebiasaan membeli takjil layanya mereka kaum Muslim.

Non Islam Ikutan War Takjil

Baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh berbagai konten video soal keseruan umat Muslim maupun non Muslim berburu takjil selama Ramadhan. Di mana dalam video yang beredar di media sosial, tidak hanya umat Islam saja yang tengah berpuasa melakukan perburuan takjil alias war jajanan.

Baca Juga:   Viral Perumahan di Depok Banjir, Warga sampai Demo

Melainkan, mereka non Muslim juga dibuat berburu takjil Ramadhan. Tak sedikit dari mereka juga terlihat sangat antusias dalam melakukan war takjil di pinggir jalan. Seperti yang terlihat di berbagai platform media sosial, baru-baru ini muncul fenomena ‘War Takjil’ saat umat non Muslim juga turut berburu jajanan khas Ramadhan meskipun tak berpuasa.

Salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @pecintabiang belum lama ini. Meskipun bukan beragama Islam, namun ia tak mau ketinggalan untuk melakukan war takjil selama Ramadhan.

Baca Juga:   Penjualan Mobil BYD Salip Tesla, Tembus 3 Juta Unit

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya konten video soal berburu takjil ini pun sukses menuai berbagai reaksi warganet di media sosial

“ustad gmn nih ustad kita kebagian takjil sisa2 perjuangan nonis berburu takjil ???? mana tinggal kriuknya doang ???? es ny pun tinggal es teh doang,” kata lainnya.

“plis jangan sampe mereka tau kalo takjil di masjid itu gratis,” tulis lainnya.

“syarat beli takjil sebelum jam 4 sore wajib setor hafalan minimal 1 juz,” timpal lainnya.

Baca Juga:   Arti Omon-Omon yang di Ucapkan Prabowo Saat Debat Capres Ketiga

“aku kok malah seneng yaa liat postingan kek gini,, ???? aku ngerasa kita semua kek besti gitu ya Allah,” timpal lainnya.

“suami aku udh buat jadwal dia besok mau libur katanya mau berburu takjil , padahal kami nonis,” timpal lainnya.

“kalian fikir cuma kalian yg nunggu ramadhan ini. oh tentu tidak, saya salah satu nonis yg sangat antusias menunggu bulan ramadhan ini, untuk berburu takjil, dn takjil gratis,” tulis lainnya.

Loading